Menjadi Referensi Mendunia

Sambut HUT Ke-55, Pemprov Sultra Gelar Operasi Katarak Bagi Kaum Duafa

IBC, KENDARI – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 April mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra bekerja sama dengan Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) menggelar operasi katarak gratis, yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Bahtermas (RSUP), Kamis (11/04/2019).

Sulaiman selaku panitia, mengungkapkan operasi katarak merupakan upaya pemerintah provinsi dalam menangani masalah kemanusiaan bagi masyarkat di Sultra.

“Operasi katarak ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi Sultra dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya masyrakat penderita katarak yang duafa atau kurang mampu,” ungkap Sulaiman.

Untuk operasi katarak ini dilakasanakan di dua titik yakni Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka Utara, dimana tempat pelakasanannya dipusatkan di rsud masing-masing.

“Khususnya di Kota Kendari tercatat sedikitnya sejak kemarin hingga hari ini adalah 803 orang yang telah terdaftar, hingga siang tadi yang sudah dioperasi sebanyak 160 orang dengan target hari 200 orang yang akan dioperasi dengan ,”tambahnya.

Sulaiman menandaskan kegiatan operasi katarak ini sudah berlangsung sejak 10 sampai 11 April 2019.

“Kegiatan operasi katarak ini berlangsung sejak tanggal 10 sampai 11 April 2019 dengan melibatkan tim medis sebanyak 9 orang yang terdiri dari 7 orang dokter dan 2 orang perawat, dan semuanya itu didatangkan dari kota Makassar Sulsel.” pungkasnya.

Untuk diketahui, bukan hanya kegiatan bakti sosial yang memeriahkan HUT Sultra ke-55 Tahun 2019, namun ada jug kegiatan Sultra Expo, Halo Sultra, dan Olaharaga dan Seni bagi masyarakat.

Editor : YES

Komentar
Loading...