Menjadi Referensi Mendunia

Sumbar Kandang 02 Hanya Fiktif, Millenial Minang: Itu Hanya Klaim!

IBC, PADANG – Seusai kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Amin di Taplau Danau Cimpago Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (9/04/2019), memancing generasi milenial memberikan tamggapannya. Salah satunya Ketua Umum Millenial Minang Colaboration Fauzaki Aulia menyampaikan kepada redaksi, bahwa puluhan ribu kehadiran masyarakat di Danau Cimpago menunjukkan warga banyak mendukung Jokowi.

“Setelah kami melihat jumlah peserta masa kampanye kemarin, tentu kita sangat senang sekali ternyata begitu banyak pendukung bapak Jokowi di Sumbar, ini bisa menjadi tolak ukur yang konon katanya Sumbar adalah kandangnya kubu 02,” ujarnya di Padang, Kamis (11/4/2019).

Ia menilai dengan tidak hadirnya Jokowi- Ma’ruf Amin masyarakat hadir sudah puluhan ribu, apalagi menurut dia, dengan adanya kehadiran Jokowi, pasti jauh lebih ramai.

“Masyarakat yang hadir tidak kalah lebih banyak dari kampanye 02, tentu kita lebih unggul tanpa kehadiran bapak Jokowi saja masyarakat sangat melimpah hadir ramai-ramai di Danau Cimpago, apalagi beliau hadir bisa meledak kota Padang,” kata dia.

Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwasanya Sumbar kandang 02 hanya lah fiktif, ia yakin suara pasangan no urut 01 akan menang, “ditambah lagi organ relawan jokowi sangat militan di Sumbar untuk mengkampanye kan kerumah-rumah warga, walaupun katanya orang sumbar agak sensitif mendengar nama Jokowi, ah ternyata tidak itu hanya klaim saja untuk menakut nakuti,” tegasnya.

Hal itu kata Fauzaki, telah terbukti banyak teman-teman relawan disambut baik oleh masyarakat di lapangan, dan banyak juga masyarakat Sumbar mengapresiasi kinerja Jokowi di sana. Mereka meyakini suara Jokowi di Sumbar akan mengejutkan banyak orang nantinya, tentu akan meningkat jauh dari pemilhan 2014.

Dalam kampanye akbar tersebut, sebanyak 12 Kepala Daerah (Kada) di Sumbar hadir, selain itu mereka juga mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, saat kampanye berbalut konser di Danau Cimpago Kota Padang (red).

“Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi,” ungkap Fauzaki

Sementara itu Walikota yamg hadir kata dia, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Walikota Solok, Zul Elfian dan Walikota Pariaman, Genius Umar.

Penulis : FH

Editor : RA

Komentar
Loading...