Menjadi Referensi Mendunia

Babinsa Latih Siswa Sekolah SDN 1 Suro, Aceh Singkil

IBC, ACEH SINGKIL – Kegiatan Latihan PBB bagi siswa-siswi sekolah Dasar, upacara pengibaran Bendera Merah putih yang di lakukan oleh Babinsa Koramil Siompin kecamatan Suro Latih geladi gersih di SD Negeri 1 Siompin dalam rangka membina upacara. Sabtu (13/04/19) kemarin.

Pergelaran dilakukan TNI Suro dalam Pasukan Baris Berbaris dilakukan kegiatan bersama (PBB) di sekolah dasar dalam rangka pokok tugas kerja yang dilakukan pihak prajurit tersebut.

Menurut Serda Amat, tugas yang di berikan ini adalah salah satu mengingat pejuang sejarah HUT RI Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya, peran perajurit mengajar siswa-siswi dalam menegakkan bendera merah putih Indonesia.

“Salah satu tugas dan peran prajurit TNI memberikan pelatihan kepada sekolah-sekolah, sebagai peran tugas kami,” ujarnya Singkat.

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Siompin, Hasbi menyampaikan, kehadiran Babinsa menjadi kebanggannya dan sekolah, sebab kata dia, langsung dibina oleh prajurit TNI untuk upacara besok hari Senin tanggal 15 April 2019.

Penulis : Jun

Editor : YES

Komentar
Loading...