Menjadi Referensi Mendunia

Konser Putihkan GBK Berhasil, Kornas-Jokowi: Isu Sepi Terbantahkan

IBC, JAKARTA – Konser putihkan Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4/2019) kemarin dipadati ratusan ribu pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin cukup sukses dan berhasil. Demikian yang disampaikan oleh Ketua Umum Komite Rakyat Nasional (Kornas)-Jokowi di GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

“Kami salut kepada panitia, TKN dan seluruh relawan Jokowi serta partai koalisi bahu membahu turut mensukseskan acara ini, membludaknya massa ini bisa jadi tolak ukur kemenangan Jokowi, kata Havid. “Ya menurut saya acaranya sukses dan berhasil,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa isu yang selama ini didengungkan oleh pihak sebelah terbantahkan, sebab kata dia melihat ramainya manusia di stadion GBK menjadi jawaban selama ini.

Massa Memadati tribun di Stadion Sepakbola GBK, Sabtu (13/4/2019). Foto : FA/IBC

“Isu yang dilempar oleh pihak sebelah terbantahkan dengan sendirinya, ini kan faktanya ratusan ribu manusia yang datang padati GBK sekarang sebagai bukti nyata, masih ini mau dibilang hoax?,” ujar Havid.

Dia menuturkan, massa pendukung Jokowi yang hadir kebanyakkan generasi milenial dan ibu-ibu. “Mereka sangat antusias demi melihat presiden Jokowi, coba bayangkan stadion gak bisa menampung manusia sebanyak itu, makanya banyak yang gak bisa masuk,” tambah Havid.

“Luar biasa generasi milenial antusias penuh semangat, gitu juga ibu-ibunya, kalau begini kami yakin Jokowi menang total,” tutup Havid.

Massa Pendukung Jokowi yang tidak bisa masuk ke arena di bawah stadion, Glora Bung Karno, Jakarta. Foto : FA/IBC

Sebelumnya, berdasarkan pantauan pewarta Indonesia Berita, acara yang turut dimeriahkan oleh ratusan artis dan pekerja seni tersebut menjadi lebih semakin meriah ketika nyanyian lagu yang berjudul ‘Bendera’ dari grup Band Coklat berkumandang diikuti serentak oleh seluruh peserta di stadion.

Massa yang sejak pagi berdatangan membanjiri Stadion GBK terlihat tertib dan damai, namun demikian sempat terjadi kesalahpahaman antara massa dan petugas keamanan, akan tetapi hal itu berhasil diredam oleh salah satu korlap yang mengatakan, “Kita pendukung Jokowi harus damai dan tenang,” tegasnya kepada massa yang membludak ingin masuk secara paksa.

Sekitar pukul 16.00 Wib Jokowi hadir memasuki panggung sambil berlari kecil melambaikan tangan kepada para pendukungnya, yang disambut dengan gemuruh suara peserta kampanye akbar. Acara ditutup dengan Shalawat dan doa.

Turut hadir mendampingi Ketua Umum Kornas-Jokowi, Sekretaris Jenderal, Akhrom Saleh, Bendahara Umum, Bondan Arie Perdana, Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi, Yakobus Eko S, dan Ketua Wilayah Provinsi DKI Jakarta, M. Jeki dan jajaran lainnya.

Editor : DR

Komentar
Loading...