Menjadi Referensi Mendunia

Tutup Kampanye Dengan Pasar Murah dan Nobar, Timsus 1901 Optimis Cirebon menang 75%

IBC, CIREBON – Rangkaian reli kampanye yang berakhir Sabtu (13/4/2019) kemarin ditutup relawan Timsus 1901 Juara Kabupaten Cirebon dengan 2 agenda sekaligus. Pagi hari, digelar pasar murah di desa Panguragan Lor dan malam harinya nonton bareng Debat Pilpres di Desa Cangkoak Kecamatan Dukupuntang.

“Pasar murah di Panguragan Lor, kami menjual 1.111 paket sembako. Jadi total paket yang terjual sebanyak 5.555 paket yang kami adakan di 5 titik. Khusus untuk Panguragan, kami adakan 2 kali,” jelas Ketua Timsus 1901 Kabupaten Cirebon Masyhuri Abdul Wahid.

Menurut Masyhuri, kelima titik tersebut sengaja digelar di basis pendukung 02. “Selain sebagai strategi kampanye, kami juga ingin berbagi meringankan beban masyarakat tanpa melihat siapa yang dipilih. Sejumlah warga yang mengaku pendukung 02 juga berterima kasih karena kami bertindak nyata dengan menjual sembako murah, tidak hanya berwacana,” jelas Masyhuri yang biasa disapa Uyi ini.

Sementara untuk nobar debat, juga digelar di Dukupuntang yang sering diklaim sebagai basis pendukung Prabowo Sandi. “Alhamdulilah, acara nobar debat berlangsung meriah. Sekitar 300 warga datang memenuhi Gedung PGRI Dukupuntang. Kami sediakan jajanan rakyat beserta kopi dan teh,” tambah Uyi.

Selain nobar di Dukupuntang, kordes dan korcam Timsus juga menggelar acara nobar di teras rumah masing-masing dengan mengajak tetangga sekitar.

Berdasarkan pantauan, warga yang datang didominasi kaum ibu. Mereka dengan antusias mengikuti acara debat yang ditampilkan di layar lebar. Sesekali warga bertepuk tangan riuh saat Jokowi berhasil menjawab pertanyaan dari panelis dan lawan secara tangkas dan disertai data.

Bahkan saat Jokowi mengkritik Sandiaga Uno karena sering menyebut nama ibu-ibu untuk menjawab masalah ekonomi makro, warga semakin riuh memberikan dukungan.

Acara diselingi games dan pemberian suvenir berupa kaos, pin dan goodie bag khas pasangan 01. “Ternyata warga cukup menyimak materi debat. Saat ditanya singkatan Dewi dan Dedi yang disampaikan Cawapres Kiai Ma’ruf Amin, warga berhasil menjawab dengan tepat,” tutur Uyi.

Selain pasar murah dan nobar, Timsus juga telah menggelar berbagai kegiatan. Antara lain door to door campaign atau DTDC dengan penempelan stiker Jokowi – Amin.

“Sejak bulan Januari akhir kami sudah melaksanakan kampanye blusukan. Total kami sudah mendata 200 ribu pendukung Jokowi – Amin dan mencatat nama, NIK serta nomer HP,” jelas Uyi.

Timsus juga mengklaim sudah memiliki data pendukung 150 orang dengan 3 orang influencer setiap TPS. “Influencer ini merupakan tokoh masyarakat sekitar TPS yang memiliki kemampuan memengaruhi warga untuk mendukung pasangan 01. Dengan pola seperti ini, kami yakin Kabupaten Cirebon bisa memenangkan Jokowi – Amin di angka 75 persen,” pungkasnya.

Editor : DR

Komentar
Loading...