Menjadi Referensi Mendunia

BNNK Kendari Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Asal Kabupaten Konawe

IBC, KENDARI – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari menangkap S warga Kelurahan Wawotobi Kabupaten Konawe, karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Kepala BNNK Kendari, Murniaty menyebutkan, tersangka saat ditangkap tengah berada di Jalan Mohamad Hatta Lrg Fajar Merantau Kelurahan Dapu-Dapura Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari, pada tanggal 13 April 2019, saat ditangkap pelaku tengah membawa 3 jenis sabu dengan berat 30,65 gram. Kata Murniaty tersangka S merupakan resedivis dengan kasus yang sama.

“Tersangka S merupakan resedivis dengan kasus yang sama, pernah dipenjara di Kota Kolaka pada tahun 2012,divonis selama 18 bulan dan keluar pada tahun 2013 yang lalu.” ungkap Murniaty, Senin (15/4/2019).

Dijelaskan Kepala Seksi Pembarantasan BNNK Kendari Kompol Anwar Toro, tersangka kesehariannya berprofesi sebagai supir mobil antar kabupaten, dan diketahui tersangka S merupakan jaringan lapas.

“Pelaku saat ditangkap oleh petugas BNN tengah berada dalam mobil Avansa dengan barang bukti membawa 3 jenis shabu sabu, 1 bungkus sahbu plastik bening seberat 10,24 gram, 1 bungkus shabu plastik bening seberat 10,19 gram, 1 bungkus shabu seberat 10,22 gram, sehingga total bb bukti seberat 30,65 gram, serta satu buah hp android, sim dan stnk mobil.” tambah Anwar.

Setelah ditangkap, tersangka dan barang bukti (BB) dibawa ke kantor BNNK Kendari guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Tim BNNK Kendari bersama BNNP Sultra melakukan penyelidikan terkait kepemiilikan narkoba jenis sabu yang tak bertuan di kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu Kota Kendari seberat 100 kg.

“Jadi saat ini tim BNNK Kendari tengah melakulan penyelidikan atas kepemilikan narkoba yang tidak diketahui pemiliknya, bb itu ditemukan dengan sistem tempel, disinyalir pemilik barang haram itu sudah mengetahui keberadaan petugas BNN sehingga ia tidak berani mengambi barang tersebut, selanjutnya bb tersebut sudah diamankan di kantor BNNK Kendari untuk akan dimusanahkan,” pungkas Anwar.

Editor : YES

Komentar
Loading...