Menjadi Referensi Mendunia

Kapolres Pandeglang Perintahkan Anggotanya Kenali Ketua dan Anggota KPPS

IBC, PANDEGLANG – Sebanyak kurang lebih satu ribu personil pengamanan Pemilu 2019 yang tergabung dalam Polisi, TNI, Linmas dan unsur masyarakat lainnya ikuti upacara pergeseran pasukan. Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono meminta agar semua personil setelah dilakukan pergeseran ini langsung merapat kelokasi yang telah ditentukan.

“Setelah ini semua Kapolsek maupun seluruh petugas pengamanan TPS, segera mendatangi tempat tugas yang sudah ditentukan, kenali KPPS, anggota KPPS, cek kesiapan dan sampaikan secara berjenjang kepada atasan sodara, kita semua bersinergi untuk melaksanakan pengamanan pemilu agar berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Indra saat menjadi Inspektur Upacara pada pergeseran pasukan, Minggu (14/4) di Alun – alun Pandeglang.

Kapolres meminta, semua personil dapat melaksanakan tugas dengan serius, dikatakan Indra, apa yang sudah ditugaskan jika tidak dilaksanakan dengan baik tentunya dikhawatirkan terjadinya resiko pelanggaran.

“Setelah hari ini, besok pagi tanggal 15 April pukul 8 semua petugas pengamanan TPS melaksanakan kembali pergeseran pasukan di Polsek masing – masing, setelah pengecekan di Polsek menggeser ke wilayah PPK dan ke TPS yang berada diwilayahnya,” tuturnya.

Masih kata Indra, sesuai pembagian tugas, personil brimob akan standby di Polres, satuan Polres dan TNI akan disebar ke semua TPS.

“Personil Polres tetap berada diluar TPS jangan sampai masuk kedalam terkecuali dibutuhkan oleh petugas KPPS, sedangkan TNI berjaga di jarak lima meter dari TPS,” ungkapnya.

Jika ditemukan kecurangan, pelanggaran yang dapat menggangu jalannya pemilu, Indra meminta segera laporkan secara berjenjang.

“Tidak ada yang berjalan bergerak sendiri tanpa minta petunjuk dari Kapolsek sebagai Kasatgas. Tugas personil adalah pengamanan TPS agar pemilu berjalan aman, tertib dan lancar, lebih dari itu seperti mendokumentasikan terkait hasil pemungutan suara tidak diperbolehkan,” tutupnya.

Terpisah, Bupati Pandeglang Irna Narulita, dirinya berharap pelaksanaan Pemilu di Pandeglang berjalan lancar, aman, dan kondusif. Oleh sebab itu, ia berharap masyarakat ikut membantu para petugas keamanan dalam mewujudkan pemilu aman, damai dan sejuk.

“Jika kita bersama, kondusifitas akan terwujud dan segala potensi yang memicu terjadinya konflik dapat diantisipasi,” ujarnya.

“Kami yakin masyarakat Pandeglang merupakan pemilih yang cerdas sehingga dapat mendorong terwujudnya keamanan dan kenyamanan pada pemilu 2019,” tutupnya.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, Kepala Dinas Perhubungan Dadan Tafif Danial, Kepala Sat Pol-PP Dadan Saladin, K.H. Abuya Muhtadi, Ketua MUI Pandeglang K.H. Hamdi Ma’ani, Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi.

Editor : YES

Komentar
Loading...