Menjadi Referensi Mendunia

TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Pemilu 2019 Di Wilayah Perbatasan

IBC, TALAUD – Pesta demokrasi yang diselenggarakan serentak di seluruh Nusantara tinggal menghitung hari lagi. Tanggal 17 April 2019 menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia untuk menentukan pilihannya, baik memilih Presiden dan Wakil Presiden dan juga memilih Calon Anggota Legislatif (Caleg).

Untuk memastikan Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berjalan aman dan lancar, sejumlah personil gabungan TNI-Polri terus melakukan patroli dan pengawasan di sejumlah objek vital yang ada di Kota Melonguane.

Dipimpin Kasat Samapta Polres Kepulauan Talaud, Iptu Ferry F. Padama, bersama sejumlah personil dari Polres Kepulauan Talaud, Kodim 1312/Talaud dan Brimob Kompi 5 Pelopor Talaud, bergerak dari Mapolres Kepulauan Talaud, pada Senin (15/4/2019) sore.

Patroli gabungan tersebut, menyasar beberapa tempat, diantaranya Masjid Jabbal Rahmah Melonguane, Kawasan Pelabuhan Speedboat Melonguane, Pusat Kota Melonguane, dan Bandar Udara (Bandara) Melonguane.

Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati melalui Kasat Samapta Iptu Ferry F. Padama menuturkan patroli gabungan yang dilaksanakan jajaran TNI-Polri di Talaud ini, adalah salah satu bagian dalam proses pengamanan Pemilu. Salah satunya diantaranya, Pengamanan memasuki masa tenang Pemilu.

“Kami melaksanakan patroli gabungan jelang masa tenang Pemilu untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Serta memberikan keamanan kepada masyarakat sampai proses pemungutan suara, dan pengamana di tempat pemungutan suara (TPS), saat pencoblosan 17 April nanti.” tutur Padama.

Ia menambahkan patroli gabungan ini digelar di beberapa objek vital dan tempat keramaian, dimana akan berlangsung selama masa tenang mulai hari ini hingga pencoblosan pada Pemilu 2019.

“Selain itu, kami juga memberikan pesan kepada masyarakat, bahwa Polisi dan TNI siap melakukan pengamanan Pemilu dan memastikan Pemilu nanti berjalan aman dan sukses.” pungkas Padama..

Usai melakukan Patroli, sejumlah personil TNI-Polri ini kemudian bergeser ke Bandar Udara Melonguane untuk melaksanakan penjemputan surat suara bersama KPUD Talaud.

Editor : YES

Komentar
Loading...