Menjadi Referensi Mendunia

Antusias Warga Minahasa Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu Serentak 2019

IBC, MINAHASA – Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang memiliki jumlah pemilih mencapai 259.258 orang.

Data ini sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa yang terdiri dari 131.200 pemilih laki-laki dan 128.058 pemilih perempuan yang tersebar pada 270 Kelurahan/ Desa di Minahasa.

Para pemilih ini tersebar di 1.034 Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara antusias mendatangi TPS di beberapa wilayah yang tersebar luas di 270 Kelurahan/Desa.

Hasil pantauan di lapangan menunjukan begitu besar animo masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu serentak 2019 kali ini.

Salah seorang warga Brayen Ricardo Uwuh selaku tokoh pemuda Desa Kasuratan Kecamatan Remboken menyampaikan warga sangat antusias menyambut Pemilu serentak 2019.

“Benar sekali warga sangat antusias menyambut Pemilu serentak 2019 kali ini yang merupakan momentum terbesar dalam sejarah pesta demokrasi hendaknya dimanfaatkan secara maksimal dalam mewujudkan Indonesia maju.” tuturnya.

Di tempat lain personil Bawaslu Kabupaten Minahasa Hentje Karinda menghimbau agar warga menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dan mengikuti petunjuk serta teknis sesuai dengan hasil sosialisasi agar tercipta suasana yang aman, nyaman dan tenang.

“Agar warga menggunakan hak pilihmya sehingga tercipta suasana yang aman, nyaman dan tenang.” imbau Hantje.

Dari sejumlah besar pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Minahasa belum ditemukannya persoalan terkait pelanggaran atau tindakan indisipliner baik yang dilakukan oleh petugas penyelenggara bahkan pemilih, oleh karena itu Ketua Bawaslu Minahasa Donny Rumagit, berharap agar tetap pada koridor aturan dan perundang-undangan agar Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Minahasa tetap kondusif dan sukses.

“Agar Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Minahasa berjalan kondusif dan sukses.” harap Donny.

Penulis : Eddy Th Terok

Editor : YES

Komentar
Loading...