Menjadi Referensi Mendunia

Gilas Manchester United 3-0, Barcelona ke Semifinal

IBC, JAKARTA – Barcelona masih terlalu perkasa bagi Manchester United pada leg 2 perempat final Liga Champions 2018/2019 dengan memetik kemenangan 3-0 di Cam Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari wib.

Dengan kemenangan 3-0 ini membuat aggregat kemenangan Barcelona menjadi 4-0 dimana pada leg 1 pekan lalu Barcelona unggul tipis 1-0 melalui gol bunuh diri Luke Shaw.

Ketiga gol kemenangan Barcelona kali ini dicetak Messi dengan dua gol dan satu gol lainnya di cetak Coutinho.

Menit-menit awal babak pertama tim Setan Merah dapat menguasai pertandingan dengan tampil agresif untuk mencetak gol lebih dahulu terbukti sebuah peluang emas dari Marcus Rashford pun mendapat peluang emas untuk membungkam publik tuan rumah, sayang tembakannya masih digagalkan mistar gawang.

Pada menit kesebelas wasit menunjuk titik putih untuk Barcelona setelah Fred dianggap menjatuhkan Ivam Rakitic di dalam kotak terlarang. Namun usai melihat tayangan VAR, wasit Felix Brych menganulir keputusannya karena tidak melihat adanya pelanggaran.

Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-16 dengan memanfaatkan kesalahan Ashley Young, Messi berhasil mencuri bola kemudian melepas tembakan keras dari kotak penalti yang menghujam gawang David De Gea.

Pemain asal Argentina ini mencatatkan namanya di papan skor empat menit kemudian, gol kedua Messi merupakan kesalahan De Gea, sebenarnya kiper asal Spanyol ini mampu manangkap tembakan Messi dari luar kotak penalti namun bolanya terlepas dan akhirnya berbuah gol.

United mempunyai peluang memperkecil ketertinggalannya melalui Paul Pogba pada menit ke-39 namun tendangan mendatarnya dapat ditangkap Ter Stegen dengan mudah.

Pogba memiliki peluang untuk memperkecil skor pada menit ke-39 lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti, bola mengarah ke gawang, tapi bisa ditangkap dengan mudah oleh Ter Stegen.

Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga turun minum.

Dua menit setelah turun minum, Messi memiliki peluang, namun usahanya deflected dan bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Philippe Coutinho pada menit ke-61 memperbesae kemenangan Barcelona yang memanfaatkan sodoran Messi, pemain Brasil ini menuntaskannya dengan temabakn dari luar kotak penalti dan bola menjurus ke pojok atas kanan gawang tanpa bisa dijangkau De Gea.

Setelah gol ketiga Barcelona yang dicetak Coutinho, United terlihat sudah menyerah. Untuk menjaga peluang, mereka harus mencetak empat gol, namun tuan rumah begitu perkasa.

Jelang laga usai, United mendapat peluang mencetak gol hiburan lewat pemain pengganti, Alexis Sanchez. Sayang usahanya tak mampu membuahkan hasil.

Di masa injury time, Messi nyaris menjebol gawang De Gea untuk ketiga kalinya, namun sepakannya dari dalam kotak penalti bisa diblok sang kiper. Skor 3-0 untuk Barcelona tetap bertahan.

Hingga pertandingan berakhir, United tetap gagal mencetak gol dan harus tersingkir pada perempat final dengan kekalahan agregat 4-0 dan membuat Barcelona melangkah ke semifinal.

Penulis : Fitra

Editor : YES

 

Komentar
Loading...