Menjadi Referensi Mendunia

Meski Diguyur Hujan, Tak Mengurangi Antusiasme Warga Talaud Untuk Memilih

IBC, TALAUD – Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berjalan aman dan lancar.

Meski diguyur hujan dengan intensitas sedang, tak mengurangi antusiasme dan partisipasi warga yang ada di Kota Melonguane untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun ini.

Salah seorang warga Melonguane, Debora Oktavia Andalangi (18) kepada Indonesia Berita, Rabu (17/4/2019) mengatakan, meskipun datang ke TPS dengan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, tidak menghalangi dirinya untuk tetap ke TPS.

“Saya kesini tadi hujannya cukup deras. Tapi karena saya ingin menggunakan hak pilih saya sebagai Warga Negara Indonesia, saya berusaha agar bisa ke TPS. Karena jangan sampai tidak memilih atau golput,” imbuh wanita tersebut, sembari memperlihatkan bekas tinta yang ada dijarinya usai mencoblos.

Debora berharap, pada Pemilu 2019 ini semuanya bisa berjalan dengan baik, Pemilu sukses digelar dan siapapun Pemimpinnya (Presiden, red) yang terpilih, adalah yang terbaik.

“Baik Presiden atau wapresnya, maupun caleg-caleg yang terpilih, sesuai dengan pilihan kita masing-masing dan tentunya adalah pemimpin yang terbaik,” harapnya

Tak hanya itu, sebagai generasi Millenial ia berpesan, agar anak-anak muda yang ada di Talaud dapat menggunakan hak pilihnya dan jangan ada yang golput.

“Ayo anak-anak muda yang punya hak pilih, datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya. Siapa saja yang punya hak pilih, mari gunakanlah hak pilih kita,” ucap Debora, mengajak.

Dari pantauan Indonesia Berita di beberapa TPS, seperti di TPS 3 Kelurahan Melonguane Barat, TPS 002 Kelurahan Melonguane Timur, dan TPS 4 Kelurahan Melonguane Barat, tampak antusiasme warga yang datang berbondong-bondong ke TPS untuk memilih.

Untuk diketahui, jumlah TPS yang tersebar di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud berjumlah 310 TPS. Dan hingga pukul 13.15 Wita, Pemilihan Umum di Kabupaten Kepulauan Talaud masih terus berlanjut.

Sampai berita ini diturunkan, pihak penyelenggara belum menemukan kendala atau masalah yang berarti pada Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Komentar
Loading...