Menjadi Referensi Mendunia

Ucapkan Selamat Atas Menangnya Jokowi-Ma’ruf Amin, Ketum Kornas: Prabowo Dasarnya Apa?

IBC, JAKARTA – Hasil hitungan cepat dari berbagai lembaga survei pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 01, Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin unggul terhadap pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno.

“Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada pasangan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-20124. Meskipun masih versi hitungan cepat, tapi ingat bahwa hitungan cepat lembaga survei itu merupakan metodelogi yang ilmiah,” ujar Ketua Umum Komite Rakyat Nasional (Kornas)-Jokowi, Havid Permana, di Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Meski demikian kata Havid, mereka tetap menunggu hasil akhir hitungan KPU tanggal 22 Mei 2019 nanti, sebab lanjut dia, KPU sebagai lembaga resmi sah secara konstitusi.

“Ya, bagaimanapun juga kita tetap menghargai dan menghormati penghitungan Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara resmi,” tegas Havid.

Sambungnya menyampaikan, bahwa klaim yang dilakukan Prabowo-Sandi dengan pesta kemenangan melalui konferensi pers dan syukurannya tidaklah berdasar, “Berbeda dengan pak Jokowi menang ada dasarnya adalah hitungan cepat lembaga survei, apalagi lembaga survei itu yang kredibilitasnya dapat dipercaya. Nah tapi ironisnya Prabowo dasarnya apa?” tandas pria dengan nama lengkap Abdul Havid Permana ini.

Penulis : FA

Editor RA

Komentar
Loading...