Menjadi Referensi Mendunia

Jokowi Masih Unggul Real Count Sementara KPU, Warga: Kecil Kemungkinan KPU Curang!

IBC, JAKARTA – Berdasarkan hasil hitungan sementara Real Count dilaman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pertanggal 22 April 2019, pukul 09.15 WIB, dari 813.350 TPS yang telah masuk 166.077 TPS. Sementara itu dalam tabulasi terlihat Jokowi-Ma’ruf Amin masih unggul terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga Uno sebesar 54.91% sedangkan paslon nomor urut 02 dengan persentase 45.09%.

Sumber Foto : Capture/https://pemilu2019.kpu.go.id

Tidak jauh berbeda dengan hitungan cepat lembaga-lembaga survei yang mengumumkan pada saat hari pencoblosan (17/4/2019) di pukul 15.00 WIB.

Sistem Informasi Hitung (Situng) KPU adalah alat penghitungan yang berdasarkan form C1. Selain itu juga Situs resmi KPU tertuliskan #KPUTransparan.

Sementara itu Ibu rumah tangga di Jakarta Timur, Irma saat dimintai tanggapannya terkait sistem hitung digital milik KPU mengatakan, bahwa jaman sudah canggih, transparansi semakin mudah diakses melalui digitalisasi internet.

“Saya kira jaman sudah serba mudah, era digitalisasi seperti ini sewajibnya tranparansi, apalagi ini kan pemilu, sangat sensitif kalau gak terbuka apalagi publik gak bisa akses, kalau ini kan enak bisa di akses jadi KPU kecil kemungkinan untuk curang, ya gak bisa macem-macemlah,” pungkasnya.

Penulis : FA

Editor : DR

Komentar
Loading...