IBC, MANADO –  “Luar Biasa” apa yang dilakukan gabungan relawan Sulawesi Utara pendukung calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin yang digelar di Restoran De Selmar kawasan Mega Mas Manado, Selasa (23/4/2019) malam.

Gelaran acara syukuran hasil pemenangan hitungan cepat (quick count) pilpres 2019 ini diawali kegiatan donor darah kerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Prof.Kandou Malalayang Manado sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama.

Kegiatan donor darah oleh Gabungan Relawan Sulawesi Utara pendukungbJokowi-Ma”arug Amin di Manado, Selasa (23/4/2019) malam. Photo : Eddy Th. Terok/Indonesia Berita

Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama wujud ucapan syukur kepada Tuhan atas pelaksanaan Pilpres 2019 yang kondusif, aman serta terkendali.

Dilanjutkan acara potong tumpeng yang dilakukan oleh Koordinator Umum gabungan relawan pendukung Jokowi Sulaweai Utara Jopie Komaling juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sedulur Sulawesi Utara sebagai simbol pemersatu bangsa, NKRI harga mati serta solidaritas antara sesama relawan pendukung Jokowi dalam rangka ikut memantau dan mengawal akhir pleno penghitungan suara Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami merasa puas atas hasil yang dicapai terlebih di Provinsi Sulaweai Utara, dan kami tetap konsisten mengawal program pemerintahan Jokowi-Amin kedepan agar tepat sasaran dan ikut dinikmati masyarakat sampai ke akar rumput dalam rangka keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”,kata ketua Solidaritas Merah Putih (Solmet) Sulawesi Utara sekaligus selaku inisiator bersama, James Komaling saat diwawancara awak media.

Kegiatan yang meriah dan terlihat sangat solid ini dilanjutkan dengan Conference Call bersama Direktur Kampanye Nasional Benny Ramdhani dan segenap Ketua umum relawan Jokowi di Jakarta dan ditutup dengan acara resepsi bersama gabungan relawan Sulawesi Utara pendukung Jokowi-Ma”ruf Amin turut dihadiri staf khusus Gubernur Sulawesi Utara Olden Kansil.

Reporter : Eddy Th. Terok

Editor : YES