Menjadi Referensi Mendunia

Komisioner KPU Dilaporkan, Aktivis 98: KPU Bekerja Sudah Profesional

IBC, JAKARTA – Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum RI, Ilham Saputra dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) oleh Barisan Advokat Indonesia (BADI), Senin 22 April 2019. Pasalnya Ilham dianggap masih memiliki hubungan saudara dengan salah pengurus Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandiaga Uno.

Hal tersebut membuat aktivis 98, Sayed Junaidi Rizaldi angkat bicara, menurut Sayed bahwa saudara Ilham Saputra sudah bekerja secara profesional, “biarkan KPU bekerja secara tenang sampai 22 Mei 2019 nanti, saya menilai Komisioner KPU masih dalam kerangka profesional,” ujar Sayed saat dihubungi mrlalui telepon selularnya, di Jakarta, Selasa (22/4/2019).

Lebih lanjut ia menyampaikan, “Saya menyayangkan adanya masyarakat melaporkan Komisioner KPU ke DKPP, saya rasa kurang tepat dalam kondisi yang lagi begini mereka bekerja dalam tekanan dan intimidasi,” tegasnya.

Sambung pria yang karib disapa pak Cik ini menuturkan, “namanya manusia tidak ada yang sempurna, saya kira jika ada kesalahan atau kesilapan di lapangan itu wajar sebagai manusia biasa, tinggal di koreksi dan evaluasi sehingga masih dalam kontrol,” imbuhnya.

Pak Cik juga menambahkan, ikut berduka yang mendalam atas wafatnya para petugas KPPS dan pihak Polri semoga Husnul Khotimah, pungkasnya.

Sebelumnya, seperti dikutip detik.com, bahwa Ilham Saputra diketahui melalui media sosial sebagai adik kandung dari Yuga Aden yang menjadi salah satu pengurus BPN. Hal itu dibenarkan Komisioner KPU Ilham Saputra, bahwa benar Yuga adalah kakak kandungnya, namun kata Ilham kakaknya bekerja juga sebagai profesional.

Reporter : FA

Editor : DR

Komentar
Loading...