IBC, MURATARA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menempati peringkat pertama berdasarkan hasil hitung suara sementara real count Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Berdasarkan data di laman resmi KPU RI menunjukkan bahwa PDIP Kabupaten Muratara menyalip 15 partai politik lainnya dengan perolehan suara sementara sebanyak 13,09 persen.

Data tersebut diambil per tanggal 23 April 2019 pukul 16.00 WIB, dengan progres 582 dari 660 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Muratara.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Muratara, Devi Arianto menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Muratara atas pencapaian tersebut.

Menurutnya, hasil suara sementara yang diperoleh Partai PDI-Perjuangan hingga menduduki peringkat pertama itu tidak lain karena kepercayaan masyarakat terhadap partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu.

“Kami segenap kader Partai PDIP Kabupaten Muratara mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Muratara yang telah memilih Partai PDIP pada Pemilihan Legislatif tanggal 17 April lalu,” ucap Ketua DPC PDIP Muratara, Devi Arianto saat dihubungi Indonesia Berita melalui telepon selular, Selasa (23/4/2019).

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada seluruh jajaran DPC Partai PDIP Kabupaten Muratara agar tetap menjaga kekompakan dan mempererat solidaritas untuk mengawal perolehan suara yang telah dicapai.

“Terutama pengawalan di pleno tingkat PPK yang sedang berlangsung saat ini. Kami masih menunggu hasil resmi dari KPU, yang jelas kalau PDIP memperoleh suara tertinggi sementara ya alhamdulillah,” ujarnya.

Editor : YES