Menjadi Referensi Mendunia

Siap Dibuka, Berikut Rincian Kegiatan Perayaan HUT Sultra ke-55

IBC, KENDARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55 yang jatuh pada tanggal 27 April 2019, akan diramaikan dengan beberapa kegiatan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Syahruddin Nurdin menuturkan dalam perayaan HUT ke 55 ini atau lebih dikenal dengan Halo Sultra akan banyak rangkaian kegiatan yang bakal menghibur masyarakat Sultra.

“Untuk persiapan Halo sultra sudah tahun ini persiapannya sudah mencapai 80 persen sisa pelakasanaan yang sudah rampung,” tutur Syahruddin saat ditemui awak media di lapangan Lakidende, Senin (22/4/2019)

Pembukaan pada tanggal 23 April tepatnya pada jam 19.30 wita, dengan menampilkan malam kesenian dan hiburan rakyat band asal Kota Jakarta yaitu, Cokelat.

Ada juga lomba fotografi skala nasional dan internasional dengan lokasinya dari 17 kabupaten/kota 1144 obyek destinasi yang final setelah tanggal tanggal 27 .

Untuk tanggal 24 akan dilaksanakan karnaval jam 1 siang, bertempat didepan kantor walikota panggung kehormatan, yang diikuti perwakilan 17 kabupaten/kota dengan menampilkan 5 ikon daerah masing-masing, dan lembaga vertikal,TNI dan Polri menampilkan satu ikos saja.

Di tanggal 26 April ada paripurna di Kantor DPRD Provinsi Sultra , pada malam hati di lapangan pannggung utama Halo Sultra akan digelar pemilihan putra putri daerah yang saat ini menyisahakan 5 kandidat dari 5 kabupaten di Sultra.

Terakhir pada tanggal 27 selain upacara dan festival kuliner, dimalamnya dirangkaian dengan acara rama tamah sebagai penutup semua rangkaian acara Hut Sultra ke-55 tahun 2019.

Dengan beberapa rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya berharap jumlah pengunjung sekitar 20 ribuan orang yang akan menyaksikan perayaan hut ini.

“Mudah-mudahan tahun ini jumlah pegunjung akan bertambah dengan berbagai kegiatan yang menampilkan kebudayaan serta kearifan lokal Sultra sehingga mengunundang akan daya tarik wistawan lokal maupun mancanegara untuk datang,” harap Syahruddin.

Dirinya mengajak masyarakat Sultra untuk menyuksaskan kegiatan dalam peringati HUT Sultra ke-55 dengan datang ke lokasi panggung hiburan.

“Mari bersama-sama kita sukseskan acara ini dengan datang ke lokasi dipanggung hiburan rakyat, pagelaran dan menyaksikan hasil pembangunan yang sudah dilakasanakan oleh Pemprov Sultra dibawah kepemimpiman Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN),” pungkas Syahruddin

Editor : YES

Komentar
Loading...