Menjadi Referensi Mendunia

Gelar Doa dan Syukuran, Relawan: Tingkat Partisipasi Pemilu Terbesar di Dunia

IBC, JAKARTA – Relawan Alumni Menteng 64 (AM64) gelar acara syukuran dengan tema ‘Optimisme Pasca Suksesnya Pemilu’. Acara syukuran yang bertempat di restoran Soul Food, Jakarta Selatan ini adalah bagian dari kegembiraan relawan AM64, yang juga alumni sekolah Kolese Kanisius Jakarta ini bersama-sama dengan berbagai organ relawan lainnya, atas kemenangan pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin seperti ditunjukkan oleh hasil hitung cepat.

Dengan mengusung semboyan kerja ‘JokowiKanJakarta’ relawan AM64 memang memfokuskan kerja pemenangan pasangan nomor urut 01 tersebut di wilayah Jakarta.

“Sebagaimana kita tahu, hasil hitung cepat oleh lembaga-lembaga survei yang independen menyatakan bahwa pasangan Jokowi-Amin unggul secara nasional dan Insya Allah juga menang di Jakarta. Apalagi hitung cepat tersebut dilakukan oleh lembaga-lembaga survei yang memang telah teruji kualitas kerjanya,” jelas Irlan Suud, Ketua relawan AM64 dalam konperensi pers yang digelar bersamaan dengan acara syukuran, Rabu (24/4/2019).

Irlan, demikian panggilan akrabnya, juga meyakini bahwa hasil hitung resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya tak akan jauh berbeda dengan hitung cepat tersebut.

Selian itu ia juga menyatakan bahwa, “Optimisme Pasca Suksesnya Pemilu” sebagai tema syukuran relawan AM64 ini adalah ajakan kepada segenap warga masyarakat untuk mensyukuri Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan sukses, aman, damai serta jujur dan adil.

“Tak lupa kami juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya para pahlawan Pemilu, baik para petugas KPPS maupun aparat Polri, saat menjalankan tugasnya dalam Pemilu yang yang baru saja usai ini,” tuturnya.

Lanjut dia, yang juga amat penting bagi bangsa Indonesia ini adalah Pemilu 2019 bukan hanya telah berhasil kita jalankan dengan sukses; tetapi juga bahwa dengan kemenangan pasangan Jokowi-Amin, Pemilu ini membawa rasa optimis dalam sanubari kami dan rakyat Indonesia pada umumnya.

“Optimis bahwa Indonesia semakin maju sebab akan dipimpin kembali oleh Bapak Jokowi. Optimis bahwa segala rintangan ke depan akan bisa kita hadapi dengan hati yang lurus dan kerja keras. Optimis bahwa NKRI dan Pancasila adalah bentuk negara dan falsafah hidup yang paling cocok bagi bangsa Indonesia yang majemuk ini,” tegas Irlan.

Acara syukuran dihadiri oleh para senior relawan AM64 seperti Ginandjar Kartasasmita dan J. Wisendha. Beberapa alumni Kanisius yang juga hadir di antaranya adalah pianis Ananda Sukarlan dan pengusaha muda Dani Wanandi. Selain itu hadir Haji Datuk Sweida Zulalhamsyah (Ketua Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia).

Sementata itu, Ananda Sukarlan menekankan soal kemenangan telak Jokowi-Ma’ruf Amin di hampir seluruh TPS di Kedutaan Besar Republik Indonesia. “80% kemenangan total 01 di luar negeri, dan Spanyol sendiri tempat saya nyoblos, 01 menang 84%” ujarnya.

Ananda juga mengemukakan kebanggaannya terhadap pujian banyak negara terhadap penyelenggaraan Pemilu yang persentase partisipasinya terbesar di dunia ini.

Ditempat yang sama, terhadap tuduhan bahwa pasangan Jokowi-Amin melakukan kecurangan yang masif, Ginandjar menyatakan bahwa tuduhan itu tidak logis.

“Bagaimana disebut curang kalau di Jawa Barat di kampung halaman saya, kita kalah. Di Sulawesi Selatan tempat Pak Jusuf Kalla kita kalah dan kita pun kalah di Banten tempat Pak Ma’ruf Amin,” terang Ginandjar.

Selanjutnya Ginandjar menghimbau agar seluruh relawan termasuk relawan AM64 terus mengawal pemerintahan Jokowi-Amin ke depan. “Pemerintahan Pak Jokowi harus terus dikawal terutama dari gangguan hoax,” kata Ginandjar.

Reporter : FA

Editor : DR

Komentar
Loading...