IBC. TOLITOLI – Atlit putri cabang Taekwondo asal Kabupaten Tolitoli, Frilia Dinisa Parangi atlit pertama yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Tolitoli pada pelaksanaan  Pekan Olahraga Propinsi ke VIII Tahun 2019 di Kabupaten Parigi Moutong.

Medali emas yang diraih atlit asal Kabupaten Tolitoli itu pada kelas 49 KG putri cabang olahraga Taekwondo.

Selain itu, di cabang olahraga  Taekwondo lainnya Kabupaten Tolitoli juga berhasil meraih 3 medali perak, masing-masing diraih oleh Moh Firmansyah kelas 54 kg putra, kategori poomsae/jurus beregu putra dan dan nomor kategori berpasangan, sementara medali perunggu masing masing diraih tim Beregu putri Rif’ah, Aurelia Kimberly, dan Paulia P. Cantika, Jeane Mangundaf di kelas 73 kg putri, Arfan kelas 63 kg putra. Selain itu di cabang olahraga sepak takraw di nomor inter regu juga menyumbangkan koleksi medali perak setelah kalah di partai final melawan tim tuan rumah Parigi Moutong.

Menurut Zainal Abidin, Humas KONI Kabupaten Tolitoli bahwa perolehan medali di masing-masing cabang olahraga (Cabor) masih akan bertambah disebabkan masih banyak nomor cabang Olah raga  yang saat ini masih bertanding diharapkan para atlit bisa memperoleh hasil yang Baik bisa membawa harum nama Kabupaten Tolitoli pada Porprop yang sedang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong

“Seluruh atlet diharapakan harus mampu menjaga fisik dan mental untuk meraih prestasi gemilang.” kata Zainal.

Editor : YES