IBC, PALU – Apel gelar pasukan operasi terpusat operasi keselamatan Tinombala 2019 lingkup Polda Sulteng digelar pada Jum’at (26/4/2019) dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng  Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto bertempat di halaman Mapolda Sulteng.

Dalam Apel gelar pasukan  melibatkan personel gabungan TNI – Polri itu dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Kombes Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso,, Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol. Aries Syarief Hidayat dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, Denpom Palu dan Kepala Jasa Raharja Cabang Sulteng.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Refdi Andri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan apel gelar pasukan itu dilaksanakan pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

“Selain itu Apel juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.” katanya.