IBC, JAKARTA – Liverpool bantai Huddersfield dengan lima gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 yang berlangsung di Anfield, Sabtu (27/4/2019) dinihari WIB.

Kelima gol Liverpool dicetak Naby Keita pada menit 1, Sadio Mane dengan dua gol dimenit 23 dan 66 serta dua gol Mohamed Slaah menit 45+1 dan 83.

Sukses mencetak dua gol pada pertandingan ini membuat Salah dan Mane memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan torehan 21 gol dan 20 gol.

Tuan Rumah Liverpool sejak awal babak pertama tampil menekan terbukti laga baru berjalan sekitar 18 detik Keita sukses mencetak gol.

Gol Keita berawal dari ketidaktenangan pemain belakang Huddersfield yang berniat mengoper bola ke temannya, bola mengenai kaki Keita dan bola mengarah ke Salah kemudian Salah memberi umpan ke Keita selanjutnya Keita dengan tendangan keras kaki kanan mampu merobek gawang Lossl

The Reds menambah keunggulan kali ini melalui tandukan Mane pada menit ke-23, pemain asal Senegal memanfaatkan umpan silang terukur dari Robertson tanpa pengawalan, bola ditanduk ke tiang jauh sehingga tidak dapat dijangkau Lossl.

Memasuki masa injury time, Salah berhasil memanfaatkan umpan lambung jauh dari Alexander-Arnold dari tengah lapangan kemudian bola dichop melewati Lossl dan meluncur ke gawang yang sudah kosong. Kedudukan 3-0 untuk Liverpool bertahan sehingga babak pertama usai.

Daniel Sturridge yang kali ini dipercaya Jurgen Klopp tampil sejak menit awal berhasil mecetak gol di menit 53 memanfaatkan umpan Arnold namjn sayang gol tersebut dianulir wasit karena sudah berada pada posisi offside.

Kembali Mane mencetak gol lewat tandukan, kali ini memanfaatkan umpan lambung Henderson pada menit 66.

Nyaris saja Mane mencetak hattrick dari tandukan namun sayang kali ini tandukannya yang memanfaatkan umpang silang Shaqiri hanya menemui tiang gawang pada menit ke-77.

Salah kembali mencetak gol kali ini pada menit 83 yang memanfaatkan umpan datar Robertson di dalam kotak penalti dengan sontekan kakinya bola meluncur ke hmgawang Lossl.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berskhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan dan berakgir dengan kedudukan 5-0 untuk Liverpool.

Dengan kemenangan ini Liverpool berhasil kudeta Manchester City dari tampuk pimpinan sementara Liga Inggris, Manchester City baru akan bertanding Minggu 28 April melawan Burnley.

Penulis : Fitra

Editor : YES