Menjadi Referensi Mendunia

Lewat Event KONI Cup IV Kota Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur Dukung Sportifitas Diutamakan

IBC, LANGSA – Kehadiran Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili oleh Danramil 22/Langsa Barat Lettu Inf Supriyanto saat acara Event KINI Cup IV Kota Langsa katagori Panjat Tebing di Desa Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Langsa Usman Abdullah yang diwakili oleh Sekda Kota Langsa H. Syahrul Thaib, Ketua umum FPTI Kota Langsa, Kapolres Langsa yang diwakili Kanit reskrim Polsek Langsa Barat, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Paya Bujuk Seulemak Kota Langsa, Para masyarakat dan Perangkat Desa Paya Bujuk Seulemak Kota Langsa serta seluruh peserta lomba Cabor panjat tebing sekota Langsa.

Dalam hal ini Dandim 0104/Atim lewat Danramil 22/Lsb sangat setuju penerapan junjung tinggi sportifitas saat kompetisi berolahraga lebih diutamakan.

“Pasalnya namanya berolah raga tentukan secara umum kita akan bertujuan sehat, baik itu sehat secara fisik maupun mental psikologi, karena disini untuk mencari bibit tunas bangsa yang berkualitas kemampuan fisiknya serta psikologi kan,” ujarnya.

Supriyanto mengungkapkan kemajuan bibit dan bobot peserta menentukan hingga mencapai kompetisi perwakilan Kota Langsa ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Keunggulan di event ini semata mata bukanlah hal yang paling diutamakan sampai disini, namun akan digiring hingga melaju ke tingkat Provinsi bahkan Nasional tentunya, untuk terciptanya potensi yang handal, kuat dan sehat sebagai perwakilan Kota Langsa sesuai harapan kita semua.” ungkapnya.

Selanjutnya Supriyanto menyampaikan dengan bertarung ke level yang lebih tinggi otomatis mengangkat nama sarta memperkenalkan daerah Langsa di tingkat nasional.

“Sehingga secara otomatis akan berhasil mengangkat nama baik serta memperkenalkan daerah Kota Langsa di tingkat Nasional yang punya perwakilan atlit yang Profesional.” imbuhnya.

Maka dari itu pesan Dandim kepada para atlit muda setingkat Kota Langsa, teruslah berlatih agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

“Berlatih dan terus berlatih dalam keseimbangan fisik dan mental para peserta atlit, sehingga apa yang dicita-citakan para atlit dan seluruh warga Kota Langsa dapat terwujud ke tingkat Nasional, Amin Ya Robbal Alamin.” pungkas Danramil Supriyanto.

Penulis : Iqbal

Editor : YES

Komentar
Loading...