Menjadi Referensi Mendunia

Ketua KONI Kota Langsa Buka Marathon 5K Dalam Rangka Event KONI Cup ke IV

IBC, LANGSA – Ketua KONI Kota Langsa Muhammad Zulfri lepas peserta merathon 5 kilometer di Pelataran Stadion Kota Langsa dalam rangka Event Turnamen KONI Cup ke IV 2019, Minggu (28/4/2019).

Acara yang dihadiri, sejumlah unsur Muspida, Kasdim 0104Atim.Manyor Inf Abdul Muthalib Talassa, pihak kejaksaan, yang diwakili oleh Julfan serta Asisten II Pemko Langsa Abdullah Gade berjalan lancar.

Pada kesempatan itu, Asisten II Pemko Kota Langsa Abdullah Gade dalam kata sambutannya mengatakan, dalam pergelaran perlombaan ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar, tunjukan spotifitas kita sebagai atlet yang berada didalam lingkungan Hukum Syariat Islam yang tetap menutup aurat demi menghindari berbagai pandangan maksiat.

“Kalau para atlet memakai pakaian yang mengundang pemandangan kearah maksiat, selain bisa berbuat dosa ke orang lain yang melihatnya, dosa yang paling besar dari orang yang melihatnya adalah dosa yang kita terima, karena kita pelaku utamanya.” katanya didepen peserta yang mayoritas pesertanya remaja putra dan putri.

Seraya ditambahnya, saya berharap lakukanlah perlombaan lari merathon ini sesuai prousedur yang ada dan mari kita kedepankan sportifitas kedisiplinan serta kejujuran yang tinggi, jangan seperti proses yang sarat dengan kepentingan, sehingga tidak heran, banyak pula terjadi persoalan-persoalan yang mengarah pada hukum yang ada, seperti pada fenomena yang terjadi saat ini.

Abdullah Gade berharap lakukanlah perlombaan lari merathon ini sesuai prousedur yang ada.

“Mari kita kedepankan sportifitas, kedisiplinan serta kejujuran yang tinggi, jangan seperti proses yang sarat dengan kepentingan, sehingga tidak heran, banyak pula terjadi persoalan-persoalan yang mengarah pada hukum yang ada, seperti pada fenomena yang terjadi saat ini.” harapnya.

Dari pantauan Media Indonesiaberita.com, jumlah peserta yang mengikuti acara event merathon 5 Km ini dari remaja putranya berjumlah 87 peserta sedangkan dari remaja putrinya sebanyak 35.

“Totalnya berjumlah 122 peserta.” jelas Ketua Panitia Hayatun Nufus.

Sedangkan para peserta ini, papar Hayatun Nufus, yang akrab disapa Cek Ton mereka tercatat berasal dari Kota Langsa sebagai tuan rumah, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireun, Kabupaten sigli dan Banda Aceh.

“Pemenang dalam lomba lari merathon 5 Km ini putra Juara I diraih Syibral dari Kabupaten Bireun, Juara II M.Fauzi Al Nafis asal Kota Langsa, Juara III diraih Rahmisyah Pitra dari Kabupaten Aceh Tamiang. Untuk Putri Juara I diraih Rahimulyati Nuzul asal Kota Langsa, Juara II Siti Syaliayah dan Juara ke III Siti Wahyuni Wulandari keduanya dari Kota Langsa.” pungkas Hayatun Nufus.

Penulis : Iqbal

Editor : YES

Komentar
Loading...