IBC, KENDARI – Unggul pada perhitungan internal partai di pemilihan legislatif (pileg), caleg DPRD Provinsi nomor urut tiga dari partai Golkar dapil enam, Adi Jaya Putra (AJP) optimis dirinya sebagai wakil partai di DPRD Provinsi Sultra.

“Kita berpegang pada data C1 dan DA1, dimana hingga saat ini data yang masuk sampai tanggal 28 April di pukul 02.00 Wita dini hari sudah mencapai 90 persen untuk suara internal partai Golkar, yang dimana AJP meraih suara terbanyak dari caleg lainnya”, tegas Ketua Tim Pemenangan AJP, Wardi Mirwan kepada awak media di Kendari, Minggu (28/4/2019).

Meskipun demikian Tim Pemenangan AJP tidak berjumawa dan terus mengumpuulkan data sampai pada saat pengumumaman resmi oleh KPU

“Alhamdulillah, dari data yang sudah hampir final yaki 90 persen untuk internal partai, AJP meraih suara terbanyak sehingga kami memastikan beliulah yang akan mendapat satu kursi keenam di dapil Konawe raya.” ucap Wardi.

Namun demikian, saat ini pihaknya tidak menapik keterangan sesumbar caleg lain dibeberapa media terkait pemenangan yang justru sudah mendahului pengumuman resmi KPU.

“Silahkan saja itu hak mereka untuk mengklaim, namun kami punya data yang menegaskan AJP unggul diatas caleg lain dipartai Golkar.” tandas Wardi lagi.

Untuk keunggulan mutlak AJP terbanyak diraih di Kabupaten Konawe hampir 10 ribu suara, dengan catatan kemenangan di 25 Kecamatan dari total 27 Kecamatan di Kabupaten Konawe, sedangkan di Kabupaten Konawe Utara dan Konawe Kepulauan perolehan suara AJP tidak maksimal.

Editor : YES