Menjadi Referensi Mendunia

HUT Mall Pelayanan Publik Yang Pertama Pemkot Tomohon Launching Aplikasi ANLIN

IBC, TOMOHON – Walikota Tomohon Jimmy Eman menghadiri acara ucapan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 beroperasinya Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Kota Tomohon sekaligus melaunching layanan publik antrian online dan wifi gratis di Wale Kabasaran Jalan Slanag Kelurahan Kolongan Satu, Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Selasa (30/4/2019).

Acara ini dibuka dengan menggelar Ibadah syukur HUT Ke- 1 di Mall Pelayanan Publik (MPP) ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt. Wowor Turang.

Dalam sambutan Eman mengatakan, MPP Kota Tomohon ini merupakan salah satu komitmen Pemkot Tomohon dalam menindaklanjuti program Nawacita dari Presiden Joko Widodo yang berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.

“MPP ini untuk menindaklanjuti program Nawawacita Presiden Jokowi untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Eman juga melaunching Aplikasi Antrian Online (ANLIN) dan wifi gratis di Taman Wale Kabasaran Kota Tomohon.

“Ini merupakan hasil program yang dicanangkan oleh Bapak Presiden yang mengatakan harus ada DILAN ( Digital Melayani) oleh karna itu pemerintah Kota Tomohon merealisasikan hal itu dengan Hadirnya ANLIN dan wifi Gratis.” ucap Eman.

Eman mengungkapkan sistem ANLIN akan membuka akses antrian secara online bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di MPP.

“Sehingga dengan antrian online ini maka masyarakat dapat lebih banyak menghemat waktu, hemat biaya serta kenyamanan dapat lebih dirasakan.” ungkapnya.

Kemudian Eman menjelaskan bagaimana cara kerja ANLIN yang benar.

“Install aplikasi TSMANLIN, Buka Aplikasi TSMANLIN, Pilih pelayanan yg diinginkan, mengisi keterangan (Nama, Tempat/tangal lahir, Jenis kelamin, Nomor KTP, Nomor telepon) lalu mendaftar.” jelasnya.

Turut juga hadir Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, Sekertaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lalowang, Jajaran Lurah Kota Tomohon, Pimpinan Bank SulutGo Cabang Tomohon Rommel Paat, Kepala UPTB Samsat Tomohon Selvie Paat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Minahasa Andi Enny Tenri Abeng, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Minahasa.

Penulis : Petra Santoso

Editor : YES

Komentar
Loading...