IBC, MANADO – Peringatan Hari Buruh Internasional atau Mayday 2019 yang akan dilaksanakan Rabu 1 Mei 2019 besok, berlokasi di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara merupakan momentum kebersamaan Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Menyikapi hal tersebut¬† Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Sulawesi Utara Tommy Sampelan mengatakan tema sentral Mayday 2019 “Together We Grow“.

“Peringatan Mayday 2019 kali ini mewujudkan korelatif dalam membangun sistem industrial yang baik dan kondusif melibatkan komponen buruh pekerja dan pengusaha bahkan stakeholder berdasarkan tema sentral “Together We Grow“.” tutur Tommy Sampelan kepada Indonesia Berita di Knator Disnaker Sulut, Selasa (30/4/2019).

Ketua panitia Mayday 2019 Hardy Sembung menambahkan bahwa Mayday bukan hanya hari libur bagi para buruh dan pekerja.

“Mayday bukan hanya sekedar hari libur semata bagi para buruh dan pekerja namun lebih fokus pada persoalan dimana kita dapat menyampaikan aspirasi ini kepada lembaga-lembaga terkait sehingga tersalur dan dapat ditindak lanjuti sesuai dengan harapan serta kegiatan kali ini akan diisi dengan acara sosial kemasyarakatan dan bakal dihadiri ribuan peserta dari seluruh penjuru di wilayah Sulawesi Utara.” ucap Hardy

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara Erny Tumundo mengungkapkan sebagai stakeholder dan mitra KSPI Sulawesi Utara tetap menjaga solidaritas dan meningkatkan SDM dalam bentuk skill dan kompetensi agar dapat berdaya saing.

“Saya mengapresiasi sekaligus menghimbau sebagai stakeholder dan mitra KSPI Sulawesi Utara tetap menjaga solidaritas dan meningkatkan SDM dalam bentuk skill dan kompetensi agar dapat berdaya saing dan para pengusaha senantiasa terus memperhatikan kesejahteraan para buruh dan pekerja.” ungkap Erny.

Jack Andalangi selaku Korwil Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Seluruh Indonesia (KSBSI) Sulawesi Utara ikut menitip pesan moril pelihara harmonisasi dan persaudaraan sehingga iklim investasi akan membawa dampak positif dan kenyamanan bagi para pelaku industrialisasi.

“Pelihara harmonisasi dan persaudaraan sehingga iklim investasi akan membawa dampak positif dan kenyamanan bagi para pelaku industrialisasi dengan demikiann Sulawesi Utara semakin aman, hebat menuju Indonesia maju.” pesan Jack Andalangi.

Penulis : Eddy Th. Terok

Editor : YES