IBC, TALAUD – Usai memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-111 di Halaman rumah dinas Bupati Kepulauan Talaud pada Kamis (2/5/2019) pagi tadi, Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange langsung menuju ke Bandar Udara (Bandara) Melonguane sekitar pukul 11.00 Wita siang tadi dan terbang menuju Manado untuk bertemu langsung dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Adapun maksud dan tujuan keberangkatan orong nomor dua di Kepulauan Talaud ini adalah untuk menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Talaud hingga akhir masa Periode 21 Juli 2019 mendatang.

Berdasarkan informasi yang didapat Indonesia Berita dari seorang Pejabat Pemda Talaud yang ikut mendampingi Wakil Bupati, sesampainya di Manado, rombongan Wakil Bupati bersama sejumlah Pejabat di lingkup Pemda Kepulauan Talaud langsung mendatangi Kantor Gubernur.

Gubernur Sulawesi Utara, melalui Wakil Gubernur Sulut Steven O. E. Kandouw langsung menyerahkan SK yang dimaksud kepada Petrus Simon Tuange untuk menjabat sebagai Pelaksana tugas Bupati di Bumi Porodisa (Talaud – red).

“Benar, tadi itu Bapak Gubernur melalui Wakil Gubernur telah menyerahkan Surat penunjukkan sebagai Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Talaud. Saya menerima SK tersebut pada Pukul 13.10 siang tadi,” ucap Petrus Tuange kepada Indonesia Berita melalui sambungan telepon, Kamis (2/5/2019) sore, pukul 16.50 Wita.

Tuange mengatakan, saat menerima SK tersebut gubernur berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan melaksanakan sesuai aturan yang berlaku.