Menjadi Referensi Mendunia

Polwan Polda Sulteng Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Kabupaten Sigi

IBC, PALU – Banjir bandang yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah yang terjadi pada hari Minggu tanggal 28 April 2019 lalu, yang mengakibatkan sejumlah rumah masyarakat setempat terseret arus air yang bercampur material lumpur dan kayu berukuran besar,  tidak sedikit rumah warga yang rusak parah dan memaksa warga tidak dapat beraktivitas seperti biasa.

Sqebagai bentuk kepedulian terhadap warga di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah saluran bantuan sangat di butuhkan warga yang tertimpah bencana banjir bandang di wilayah tersebut.

Salah satu bentuk kepedulian dan rasa empati yang diberikan untuk meringankan beban warga, Perwira Koordinator Polisi Wanita (Polwan) AKBP Agustin Tampi yang juga selaku Wadirlantas Polda Sulteng mengumpulkan seluruh Polisi wanita (Polwan) Polda Sulteng untuk menggalang sumbangan sukarela guna membantu meringankan beban korban banjir bandang di Kabupaten Sigi.

Sumbangan yang terkumpul berupa air mineral, beras, Mie Instan, minyak goreng, snack, popok bayi, pakaian, selimut, pembalut wanita dan lain-lain. Bantuan tersebut disalurkan pada Kamis (2/4/2019) di Desa Tuva kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi.

Penyaluran bantuan dari Polda Sulteng buat korban banjir bandang di Kabupaten Sigi, Kamis (2/5/2019). Photo : Humas Polda Sulteng

Sulitnya medan yang harus dilalui karena akses jalan yang menuju Desa Tuva terputus akibat hantaman banjir bandang,harus dilalui oleh para Polwan Polda Sulteng untuk memberikan bantuan kemanusian, secara estafet bahkan dengan memikul sembako yang cukup berat untuk ukuran wanita, bantuan yang dibawa tersebut akhirnya sampai kesasaran dengan menempuh perjalanan  selama kurang lebih 3 (tiga) Jam

Dilokasi terjadinya banjir bandang nampak warga setempat sangat menyambut baik atas bantuan yang telah diberikan dan disalurkan langsung oleh para Polwan Polda Sulteng, bagi mereka bantuan berupa sembako sangat berarti.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu-Ibu Polwan yang dengan susah payah membantu kami dengan jiwa,raga dan bantuan yang sangat banyak ini, kami berdo’a semoga Polwan Polda Sulteng semakin sukses dan dicintai masyarakat ”kata  Bahtiar, Kepala Desa Tuva kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, Kamis (2/4/2019).

Editor : YES

Komentar
Loading...