IBC, KENDARI – Massa aksi dari Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki (Tamalaki) yang tidak puas dengan keputusan Walikota Kendari terus menduduki kantor hingga sore .

Buntut dari kejadian itu, massa bahkan membakar replika pocong berfotokan Walikota Sukaranain Kadir. Replika tersebut dibalut kain putih dan befoto orang nomor satu di Kendari.

Mirisnya aksi tersebut justru hanya menjadi tontonan dan tidak dihalabgi oleh personel Pol PP yang berada dilokasi pembakaran.

Berdasarkan pantauan awak media, nampak ada beberapa anggota Satpol PP yang berdiri dekat massa aksi. Disaat massa aksi mulai meletakkan replika walikota dan menuangkan bensin untuk membakar, tidak ada satupun anggota Pol PP yang menghadang disaat wajah walikota dibakar bahkan diinjak oleh masa aksi.

Salah sesorang massa aksi menginjak-injak Replika Walikota Kendari yang telah dibakar, Kamis (9/5/2019). Photo : Burhan/Indonesia Berita

Sementara itu Korlap aksi, Jevri menegaskan akan terus melakukan aksi yang sama dan pembakaraan ini satu dari sekian banyak aksi kritis yang akan dilakukan

“Aksi pembakaran ini merupakan buntut kekecawaan dari tuntutan kami yang tidak diamini oleh Walikota, kami telah mengkiritisi namun walikota tidak mengindahkan kami,” kata Jevri, Kamis (9/5/2019).

Untuk diketuhui massa aksi dari Tamalaki akan terus menduduki kantor Walikota Kendari sampai waktu yang tak ditentukkan.

Editor : YES