IBC, TERNATE – Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ternate, Musadat Ishak mengapresiasi kinerja jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ternate dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ternate yang telah sukses dalam melaksanakan tahapan penyelenggaraan serta pengawasan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, legislatif pada 17 April 2019.

“Secara pribadi dan kelembagaan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI/Polri yang turut mengawal agenda nasional ini sehingga berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” sebut Musadat saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (11/5/2019) siang tadi.

Pelaksanaan Pemilu, kata dia sudah selesai dilaksanakan. Mulai dari tahapan tingkat KPPS, PPS sampai pada fase pleno ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan KPU Kabupaten/Kota.

“Terakhir kemarin berakhirnya pleno ditingkat KPU Maluku Utara yang berlangsung di Hotel Grand Dafam” tambahnya

Sebagai Ketua Umum Pc PMII Ternate, Musadat Ishak juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi mahasiswa agar tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu yang merugikan.

“Bagi kita semua, siapapun yang terpilih itulah pilihan masyarakat, ” ujarnya

Jajaran TNI/Polri telah menunjukan kinerja dan kontribusinya terhadap penyelenggaraan pemilu kali ini, sehingga berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif.

“Mulai dari awal pelaksanaan pemilu sampai akhir Kinerja TNI/Polri sangat luar biasa. Semua ini semata-mata wujud pembelaan terhadap bangsa dan negara.” sebut Musadat pria kelahiran Bicoli, Halmahera Timur ini.

Masih kata musadat, menyampaikan himbauannya kepada masyarakar agar tetap bersabar menunggu pengumuman resmi hasil penghitungan suara secara nasional oleh KPU RI.

“Khusunya kepada mahasiswa diminta tidak mengambil langkah inkonstitusional yang akan mencederai demokrasi nasional yang telah berjalan baik selama ini,” harap Musadat.

Editor : YES