IBC, TALAUD – Komandan Distrik Militer 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang LXVIII Dim 1312/Talaud, Ny. Delvina Lopez Setiawan menyerahkan bantuan berupa tambahan makanan bagi para balita di desa Damau, Kecamatan Damau, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Penyerahan bantuan ini, berlangsung di Balai Pertemuan Masyarakat (BPM) Desa Damau, Jumat (10/5/2019) kemarin, saat dirinya mengunjungi salah satu wilayah terluar di Indonesia ini.

Dikatakan Dandim, penyerahan bantuan ini merupakan salah aspek yang perlu didorong untuk menjaga kondisi gizi dan kesehatan para balita yang berada di wilayah terluar.

“Kita bersama-sama harus membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik dari waktu ke waktu, khususnya masyarakat di daerah terluar,” kata Eka Setiawan kepada Indonesia Berita, Jumat (10/5/2019) kemarin.

Eka menambahlan dengan asupan gizi yang cukup dan kesehatan yang baik, akan mempengaruhi pertumbuhan para balita ini sebagai generasi penerus di masa mendatang.

“Mereka adalah potensi generasi penerus di masa mendatang. Kesehatan gizi mereka harus kita perhatikan sejak dini. Dengan gizi yang baik, maka mereka akan tumbuh dan berkembang secara berkualitas,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri dan disaksikan oleh perangkat desa Damau, Plh Danramil 1312-01/Kabaruan Serka Melki Tatundu, para Perwira staf dan anggota Kodim 1312/Talaud, anggota Satgas Pam Puter Pulau Terluar, warga desa Damau yang hadir pada saat itu, serta orang tua dan perwakilan penerima bantuan.

Editor : YES