IBC, TALAUD – Dibawah pimpinan Plh Danramil 1312-02/Lirung, Serka Will Briner Bee, bersama sejumlah anggota Koramil, puluhan pegawai, staf kecamatan dan warga desa setempat, mengikuti karya bhakti Pembuatan Jembatan Darurat “Mingko”, tepatnya jalan rintisan Mingko di Desa Moronge Induk, Kecamatan Moronge, Kabupaten Kepulauan Talaud, pada Jumat (10/5/2019) kemarin.

Jembatan Mingko ini merupakan salah satu Jembatan yang punya peranan penting dalam memperlancar aktifitas masyarakat khususnya di Desa Moronge Induk dan Masyarakat di Kecamatan Moronge pada umumnya.

Tujuan dibangunnya jembatan mingko ini, adalah untuk menopang roda perekonomian warga setempat dalam proses pengambilan hasil pertanian dan perkebunan di desa tersebut.

Sehingga dengan adanya karya bhakti pembuatan Jembatan ini, diharapkan jalan rintisan ini bisa segera di gunakan oleh masyarakat di desa tersebut dalam penyaluran hasil pertanian dan perkebunan mereka.

“Melalui kerja bakti bersama pihak TNI AD dalam hal ini Anggota Koramil 1312-02/Lirung, kami masyarakat Kecamatan Moronge sangat berterimakasih Kasih. Kiranya jalan rintisan Mingko ini bisa segera digunakan oleh masyarakat di desa ini,” kata Camat Moronge, Garice Bee.

Demikian juga dikatakan Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan melalui Plh Danramil 1312-02/Lirung, Serka Will Briner Bee.

Bee menuturkan, Koramil 1312-02 Lirung akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi setiap tantangan yang ada di wilayah binaan Koramil Lirung.

“Kegiatan seperti ini sudah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial dan hal ini sudah menjadi suatu program kerja yang harus dilakukan aparat kewilayahan atau Koramil,” tukas Danramil

Kegiatan ini juga turut dihadiri, Kades Moronge Induk Friets Lumendek, dan Kades Moronge Selatan Daniel Taasiringan.

Editor : YES