Menjadi Referensi Mendunia

Banyaknya Anggota KPPS Wafat, Tokoh Agama: Sudah Menjadi Ketetapan Allah SWT

IBC, JAKARTA – Turut prihatin dan peduli kepada petugas KPPS yang meninggal semakin mengalir, salah satunya hadir dari pria bernama Jovial warga RW 012 Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pasalnya pria yang biasa dipanggil Yopi ini sangat prihatin dengan musibah yang menimpa pejuang-pejuang demokrasi. Demikian disampaikannya saat ditemui di acara buka puasa bersama di rumah almarhum Zulfikri anggota KPPS/TPS 40 Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2019).

Jovial dalam kesempatan tersebut juga memberikan santunan kepada keluarga korban, yang diterima langsung oleh istrinya Supriyati.

Baca Juga : Edarkan Narkoba dan Prostitusi, Syarikat Islam Desak Gubernur DKI Tutup Hiburan Malam Beroperasi Di Bulan Suci

“Mendengar banyak musibah, memang kami tergerak untuk sekedar membantu keluarga almarhum,” ujar Yopi

Selain itu, ia juga hendak mengingatkan kepada masyarakat agar menghargai para anggota KPPS yang telah bekerja keras mensukseskan pemilu tahun 2019. Lanjut Yopi berharap, semoga perdamaian dan persatuan tetap terjaga.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua RT 09/06, Mulya Widyasana menyampaikan, bahwa ia terkejut dengan adanya inisiatif tahlilan justru datang dari warga RW 012, bukan dari warganya. Namun demikian Mulya mengatakan sangat berterima kasih atas inisiatif tersebut.

Masih di tempat yang sama, tokoh agama setempat, H. Endang Malik dalam sambutannya menuturkan, “Ini musibah sudah menjadi ketetapan Allah, dan kehadiran bapak Jovial juga ketetapan Allah,” ucapnya.

Sambungnya, “masyarakat sini sangat berterima kasih kepada bapak Jovial, walau tidak saling kenal dengan almarhum. Padahal tidak saling kenal tapi bisa datang ke sini, itu adalah kebesaran Allah,” lanjut H. Endang.

Hal senada disampaikan Kakak Ipar almarhum, Sunardi dalam sambutannya mengatakan, banyak terima kasih kepada masyarakat yang memberikan doa kepada adik iparnya Zulfikri yang telah panggil Allah SWT dalam memperjuangkan demokrasi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang hadir, dan telah mendoakan adik kami. Kami juga tak lupa banyak berterima kasih kepada bapak Jovial warga RW 012 yang menjadi inisiator acara ini,” tandasnya.

Penulis : FA

Editor : DR

Komentar
Loading...