Menjadi Referensi Mendunia

Inilah Calon Pasangan Ideal Siap Pimpin Pelalawan 2021-2026

IBC, PELALAWAN – Jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang diikuti sebanyak 269 daerah se-Nasional pada tahun 2020 mendatang, mulai bermunculan nama-nama calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan.

Mulai dari nama Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin, Tengku Nahar, Junaidi Purba Tokoh Muhammadiyah yang juga merupakan anggota DPRD Pelalawan dua periode inipun digadang-gadangkan calon ideal untuk berpasangan dengan Zukri Misran menjadi Bupati Pelalawan periode 2021-2026 mendatang.

Dua putera terbaik Pelalawan itupun dinilai pasangan yang paling berpotensi terpilih dalam Pilkada 2020 nanti. Sebab dengan asumsi perolehan suara Pileg 2019 ini, Zukri meraih suara lebih kurang 21.000 suara, sedangkan Gope didapil satu meraih 3800 suara.

Ditambah dengan pengalaman politik Zukri yang sempat berkompetisi dengan pasangan HM Harris-Zardewan pada pilkada tahun 2015 lalu hanya selisih sedikit. Artinya dengan tidak adanya calon incunbent pada pilkada tahun ini, Zukri yang banyak didukung kalangan petani, dipastikan akan melenggang menuju C1 atau Bupati Pelalawan.

Junaidi Purba (Gope – red) ketika ditemui usai melakukan sholat taraweh pada Senin (13/05/2019) malam dikediamannya mengaku masih akan fokus dengan amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Pelalawan.

“Terimakasih, saya ingin membangun daerah melalui tugas saya sebagai wakil rakyat dulu,” kata Gope sapaan akrabnya kepada Biro IBC Pelalawan.

Jika dilihat dari persyaratan pencalonan Pilkada yang mengharuskan mendapat dukungan 7 (tujuh) kursi DPRD Pelalawan, maka perolehan kursi dari partai PDIP sebanyak 5 (lima) kursi dan PPP 2 (dua) kursi, maka kuota 7 kursi sudah terpenuhi.

Ditambah lagi sosok Zukri sebagi ketua organisasi Islam terbesar, Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Pelalawan dan Junaidi Purba (Gope) Tokoh Muhammadiyah Kabupaten Pelalawan dinilai sangat serasi dan merupakan kekuatan yang sangat besar jika disandingkan dalam kancah Pemilukada tahun mendatang.

Komentar
Loading...