Menjadi Referensi Mendunia

Cukup Tutupi Kekalahan di 13 Provinsi, Jokowi Menang Telak di Jateng dan Jatim

IBC, JAKARTA – Kekalahan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin di Pulau Sumatera tidak merisaukan, hal itu biasa saja, pasalnya kata Sekretaris Jenderal Komite Rakyat Nasional-Jokowi, Akhrom Saleh, bahwa kekalahan di Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu dan Sumatera Selatan tidak begitu signifikan, cukup ditutupi dengan provinsi Jawa Tengah atau Jawa Timur.

“Kita berlogika matematika berapa jumlah suara kekalahan Jokowi di enam provinsi di Pulau Sumatera? Cukup ditutupi dengan jumlah suara kemenangan telak pak Jokowi di Jawa Tengah atau Jawa Timur. Untuk provinsi Jawa Tengah berdasarkan penghitungan KPU Rabu hari ini pak Jokowi sudah menang juta-an dengan Prabowo, ditambah lagi Jatim sekitar 6 juta-an,” ujar Akhrom Saleh di Jakarta Rabu (15/5/2019).

Lebih lanjut ia menyampaikan, begitu juga dengan kekalahan Jokowi-Ma’ruf Amin di tujuh provinsi, Banten, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan dan Maluku Utara dapat ditutupi dengan kemenangan Jokowi di Jawa Timur.

“Saya kira dari komposisi suara aja cukup dengan dua provinsi untuk menutupi kekalahan pak Jokowi di 7 provinsi itu,” ucap Akhrom.

Ia juga menambahkan, kepala-kepala daerah yang mendukung Jokowi seperti di Sumatera Barat yang puluhan Kepala Daerah, di Sumatera Selatan ada Gubernur dan dua mantan Gubernur tidak cukup berpengaruh untuk meraih kemenangan.

“Justru di Sumbar Jokowi semakin kalah telak, di NTB juga begitu, padahal ada TGB, sama halnya dengan Sultra yang Gubernurnya dari Partai Nasdem, bahkan sekelas pak Jusuf Kalla tidak mampu mempengaruhi tanah kelahirannya di Sulsel,” beber Akhrom.

Selain itu kata Akhrom melanjutkan, dari jumlah provinsi Jokowi sudah unggul, ditambah Jawa Tengah dan Jawa Timur sampai jutaan suara, tutupnya.

Penulis : FA

Editor : DRr

Komentar
Loading...