Menjadi Referensi Mendunia

Tingkatkan Kedisiplinan, Kajati Sulut Lakukan Sidak ke Kejari Tomohon

IBC, TOMOHON – Dalam rangka melihat langsung pelaksanaan Bulan Disiplin yang sudah ditetapkan oleh Jaksa Agung Muda Pengawasan bagi jajaran Kejaksaan Negeri di Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), M. Roskanedi, didampingi Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sulut Mohammad Rawi, Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Sulut Shady M. M. Togas, beserta jajaran di Kejati Sulut melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Kejaksaan Negeri Tomohon.

Dalam sidak tersebut, Kajati Sulut langsung melakukan pengecekan kehadiran pegawai, kinerja pegawai dan sarana prasarana (sarpras) pendukung  untuk keberhasilan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing seksi.

Usai melakukan pemeriksaan di masing-masing seksi, Kajati Sulut langsung menyampaikan beberapa hal, seperti hasil pelaksanaan pada umumnya sudah baik menurut M. Roskanedi, meskipun demikian masih ditemukan kekurangan-kekurangan.

“Untuk selanjutnya agar para pegawai memanfaatkan bulan disiplin ini sebagai sarana untuk meningkatkan ketaatan  masing-masing pegawai terhadap jam kantor, dan bekerja sesuai SOP,” ujar M. Roskanedi dalam Press Release yang diterima Indonesia Berita, pada Selasa (14/5/2019) kemarin.

Roskanedi menegaskan, karena Kejari Tomohon sudah ditetapkan untuk dinilai sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sudah seharusnya untuk berbenah agar mampu mendapatkan predikat tersebut.

“Para pegawai segera berbenah sesuai dengan kemampuan untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga berpesan agar Kajari Tomohon segera membenahi jaringan yang ada, sehingga implementasi Case Manajemen Sistem (CMS) sebagai aplikasi unggulan dapat berjalan dengan baik.

“Benahi jaringan agar implementasi Case Manajemen Sistem sebagai aplikasi unggulan dapat berjalan dengan baik. Tingkatkan kekompakan dan rasa memiliki Kejaksaan sebagai rumah kita,” pesan Roskanedi kepada semua Staf dan Pegawai

Setelah melakukan Sidak di Kejari Tomohon, hal yang sama pula dilakukan Kajati Sulut bersama rombongan di Kejaksaan Negeri Minahasa (Tondano).

Editor : YES

Komentar
Loading...