Menjadi Referensi Mendunia

Gelar Penyuluhan KB Pemkot Tomohon Sambangi Kelurahan Tara-Tara

IBC, TOMOHON – Untuk mewujudkan Keluarga Berencana (KB) di Kota Tomohon., Pemerintah dalam hal ini Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana gencar melakukan Penyuluhan KB di berbagai Kelurahan.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Sekot Harold Lolowang membuka kegiatan Penyuluhan Keluarga Berencana di Kampung KB Kelurahan Taratara satu Kecamatan Tomohon Barat.

Sekot Lolowang dalam sambutan dan pemaparanya di depan warga Tara-Tara mengatakan keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah.

“Keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak ideal, berwawasan kedepan, bertanggung jawab, harmonis, dan bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.” ujar Lolowang dalam sambutan pada kegiatan Penyuluhan KB yang dilaksanakan di BPU Taratara Satu, Jumat (17/5/2019).

Selanjutnya upaya dalam rangka mengoptimalisasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Dengan memberdayakan para kader, kelompok bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia dan unsur terkait lainnya.” lanjut Lolowang.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Sherly Bororing tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan penyuluhan tentang keluarga berencana dan pembangunan keluarga di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan tentang KB dan pembangunan keluarga di lingkungan masyarakat.” ungkap Sherly.

Para peserta saat mendengarkan pemateri pada kegiatan Penyuluhan KB yang dilaksanakan di BPU Taratara Satu, Jumat (17/5/2019). Photo : Humas Pemkot Tomohon

Kegiatan kali ini dihadiri oleh para lurah se-Kecamatan Tomohon Barat, jajaran Pemerintah Kelurahan dan PKK serta unsur terkait, tokoh agama dan masyarakat.

Penulis : Petra Santoso

Editor : YES

Komentar
Loading...