IBC, KENDARI – Dalam rangka memastikan keamanan masayrakat yang akan mudik menggunakan jasa transprortasi laut pada lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah/ 2019 Masehi, Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari siap mengamankan arus mudik lebaran tahun ini

Kapolsesk KP3 Kendari, AKP Reda Irfanda mengatakan, sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap keamanan di pelabuhan Kendari, pihaknya akan melakukan pengamanan di tiga pelabuhan mengingat akan ada peningkatan kepadatan penumpang pada arus mudik lebaran 2019.

“Di tahun ini, ada tiga titik pelabuhan yang menjadi fokus pengamanan yakni, pelabuhan nusantara, pelabuhan veri dan pelabuhan pangkalan perahu. Namun pusat kepadatan penumpang diprediksi akan banyak dipelabuhan nusantar Kendari,”ungkap Reda, saat ditemui setelah rapat koordinasi di Kantor KSOP Kendari, Jumat (17/5/2019).

Menurut Reda mempertebal pengamanan dipelabuhan nusantara karena hampir semua akses ke semua wilayah di Sultra akan melewati pelabuhan nusantara.

Untuk sarana-prasarana serta personel keamanan pihaknya telah mempersiapkan guna memudahakn seluruh aktivitas mudik

“Kami sudah siapkan seluruh personel yang akan berjaga dipelabuhan termasuk perahu karet dan perahu speed yang akan standby dipelabuhan jika diperlukan nantinya.” tambahnya.

Olehnya itu, Kapolsek KP3 Kendari, menhimbau beberapa hal kepada seluruh masyarakat yang akan mudik pada tahun ini

“Himbauan kami kepada masyrakat, pertama jangan membawa barang yang berlebihan dan perhiasan yang mencolok, kedua agar membeli tiket jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan, terakhir jika ada masalah silahkan adukan ke Polsek KP3”, tutup AKP Reda Irfanda.

Editor : YES