IBC, JAKARTA – Lontaran provokatif Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang mengatakan, bahwa Mahkamah Konstitusi tidak berguna dihadapan media di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2019) sangat tidak memberikan edukasi kepada masyarakat. Pasalnya ucapannya justru tidak mencerminkan sebagai anggota legislator yang sebagian kerjanya mengesahkan Undang-undang.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Umum Komite Rakyat Nasional-Jokowi, Abdul Havid Permana di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

“Saya kira Fadli Zon sangat tidak mencerminkan unsur pimpinan legislatif, omongannya gak pantas seperti itu, dia kan sebagian tugasnya mengesahkan undang-undang, MK yang mengesahkan itu DPR RI,” ujar Havid.

Selain itu juga Havid mengatakan, Fadli Zon dan BPN seperti sengaja membuat gaduh suasana, “kemarin KPU dibilang curang sekarang MK dibilang tidak berguna, jadi siapa yang mereka percaya,” lanjut Havid.

Ia juga menambahkan, lebih baik Partai Gerindra, menurut Havid dibubarkan saja, sebab kata dia hanya membuat keributan dan konflik dimasyakarat.

“Jadi saya menilai lebih baik Partai Gerindra ini dibubarkan aja, masa mendidik masyarakat untuk tidak mempercayai lembaga negara yang mereka sendiri bentuk. Kalau DPR boleh kita gak percaya, rapot tahunannya selalu merah, jadi wajar kalau kami dan rakyat gak percaya DPR, apalagi Fadli Zon cuma omdo,” tutup Havid.

Editor : DR