IBC, MERANTI – Menyambut datangnya Idul Fitri 1440 Hijriah serta sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, Polres Kepulauan Meranti bagikan bingkisan Ramadhan secara gratis bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, (16/5/2019) lalu.

Program pembagian bingkisan Ramadhan ini dilaksanankan dalam Giat Anjangsana Sat Binmas Polres Kepulauan Meranti, dalam rangka “Peduli Masyarakat Kurang Mampu” itu dilaksanakan di Desa Sesap Kecamatan Tebing Tinggi.

Hadir dalam acara tersebut, Pama Sat Binmas Ipda Rupman. R. Purba, PS Kanit Binpolmas Aiptu Iskandar Nopianto, PS Kanit Bintibmas Aipda M. Ahyar Nainggolan, PS Kanit Binkamsa Bripka Agus Irawan Daulay, Bhabinkamtibmas Desa Sesap Aipda Nopri Manto serta beberapa Personil Polres Kepulauan Meranti.

Bingkisan sembako yang berupa, beras, telur, minyak goreng kemasan, mie instan, kopi bubuk, teh bubuk, gula pasir, kacang hijau, susu, sardines, kacang tanah dan makanan ringan lain diserahkan langsung pada Keluarga penerima sumbangan. Selain itu sumbangan juga dibagikan kepada lima orang anak yatim di daerah setempat.

Pembagian bingkisan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pama Sat Binmas Polres Kepulauan Meranti Ipda Rupma. R. Purba kepada warga yang bernama Rini (37), dan Atan (61), warga Jalan Sei Datu Desa Sesap Kecamatan Tebing Tinggi.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti, AKP Jufri ketika dihubungi awak media ini melalui what’sapp nya mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan.

“Kegiatan ini adalah anjangsana yg dilakukan oleh Sat Binmas Polres Kepulauan Meranti, dengan tujuan untuk membantu anak yatim piatu maupun pesantren yang ada di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti. Dalam giat kali ini kebetulan dilaksanakan di Desa Sesap untuk membantu meringankan beban anak yatim Suku Akit yang ada di sana,” ungkapnya.

Penulis : Noeradi

Editor : YES