IBC, ACEH TIMUR – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah desa binaannya, Babinsa Ramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Usman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada petani sawit, di Desa Alue Seulemak, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (18/05/2019).

Pada kesempatan tersebut, Serda Usman bertemu dengan Irwansyah bersama 2 rekan kerjanya, yakni Faisal dan Andi, Babinsa sekaligus menyampaikan himbauan untuk selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian buah sawit atau yang sering dikenal Ninja Sawit.

Ia mengatakan, dengan cara selalu memantau ladang sawit baik siang maupun malam hari, sekaligus memberikan pagar yang baik di sekitar ladang sehingga aman, terlebih lagi saat ini kan menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebanyakan orang pasti sedang memerlukan uang untuk membeli keperluannya,” ungkap Babinsa ini.

Selain itu, menjalin silaturahmi dan kerukunan antar petani dengan warga sekitar dan menghindari konflik sosial, peliharalah ladang sawit ini agar tampak bersih dan tidak tampak semak, sehingga tidak menjadi sarang binatang liar,” sambung Usman.

Sementara itu di tempat terpisah kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Danramil 03/Rts Kapten Inf Sukamto juga mengatakan, bahwa kegiatan Komsos ini merupakan upaya TNI selalu hadir di tengah masyarakat yang telah di laksanakan oleh para Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, ” pungkasnya.

Editor : YES