Menjadi Referensi Mendunia

Pasca Pemilu, Aktivis 98 Akan Demo Minta Jokowi Copot Menteri Bermasalah

IBC, JAKARTA – Sekelompok Aktivis 98 tergabung dalam DERAP 98 mendatangi Polda Metro Jaya memasukan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa akan mereka digelar. Sebanyak lima lembar surat pemberitahuan aksi demo dengan tanggal berbeda-beda sudah diserahkan kepada Baintelkam Polda Metro Jaya, Jumat (17/05/2019l) kemarin.

Koordinator Lapangan aksi, Akhrom Saleh menjelaskan kepada media bahwa aksi akan dilakukan secara meraton dengan mengusung agenda tuntutan bersih-bersih kabinet Jokowi.

“Agenda nasional pemilu sudah selesai, sekarang tugas rakyat adalah bersih-bersih kabinet kerja Jokowi dari orang tidak baik disekitarnya. Maka kami datang memasukan beberapa surat pemberitahuan aksi ke Polda yang akan kami lakukan secara maraton,” ujarnya di halaman Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/5/2019) kemarin.

Dia menjelaskan, masyarakat jangan mau digiring isu-isu tidak menguntungkan publik. Perjuangan rakyat sesungguhnya adalah memperjuangkan program-program kerakyatan agar kesejahteraan rakyat semakin cepat terwujud secara masif.

“Tidak ada untungnya bagi rakyat tiap hari disajikan berita-berita politik yang elitis. Jokowi itu dipilih rakyat karena untuk melaksanakan program-program kerakyatan yang dijanjikannya agar kesejahteraan terwujud nyata,” tambahnya.

Lebih lanjutnya mengatakan, bahwa kelompok aktivis tergabung dalam DERAP ’98 akan demo all out membersihkan orang-orang benalu dan bermental korup disekitar Presiden Jokowi.

“Kasihan pak Jokowi yang bekerja memajukan negara ini sementara disekelilingnya para benalu dan kotor. Nah, disinilah peran aktivis paska pemilu dibutuhkan kehadirannya oleh rakyat untuk menyikat bersih para pejabat dan menteri korup,” ucapnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, salah satu aktivis 98 mendampingi pelaporan tersebut, Denny Agil mengungkapkan, menteri kabinet kerja yang mereka sasar antara lain, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kasus dugaan gratifikasi Peraturan Menteri soal impor gula Rafinasi, Menteri Agama Lukman Saifuddin pada kasus dugaan jual beli jabatan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pada kasus dugaan korupsi Dana Hibah KONI, serta Menteri Industri Airlangga kasus dugaan korupsi PLTU Riau-1.

Diketahui, para aktivis tergabung DERAP 98 ini akan mengadakan aksi unjuk rasa di KPK dan Istana negara dengan tuntutan mendesak Presiden Jokowi memecat menteri bermasalah tersebut dan KPK menangkapnya.

Editor : DR

Komentar
Loading...