IBC, TOLITOLI – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tolitoli yang bekerja sama dengan Laziz Wahda dan sejumlah donatur memberangkatkan penderita gizi buruk dan kelainan pada alat kelamin untuk mendapatkan pengobatan intensif di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Tono yang terlahir dari keluarga yang kurang mampu, anak dari warga yang tinggal di Desa Oyom, Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli Sulteng, ibunya Tono merupakan penyandang disabilitas dan ayahnya penderita eks penyakit Kusta

“Tono ini berasal dari keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi. Ibunya penyandang disabilitas mental, ayahnya eks penderita penyakit kusta.” kata Kadis Sosial Kabupaten Tolitoli Indar Dg Silasa, Kamis(16/5/2019) kemarin.

Menurut Indar, atas dasar faktor ekonomi yang kurang mampu, maka Dinsos bersama sejumlah Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diantaranya Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tolitoli, melepas keberangkatan Tono dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido Tolitoli menuju Rumah Sakit Umum (RSU) Undata Kota Palu dengan menggunakan mobil, Kamis sore (16/5).