Menjadi Referensi Mendunia

Peringati Hari Pattimura, Masyarakat Maluku di Jakarta Tabur Bunga

IBC, JAKARTA – Perayaan Hari Pattimura yang selengarakan oleh Organisasi Daerah Maluku Satu Hati (MSH) di Taman Makam Pahlawan Jakarta, Sabtu pagi (18/5/2019) ditandai dengan serangkaian upacara dan tabur bunga. JAMES TALAKUA

Dalam momentum tersebut turut hadir, Mantan Gubernur Maluku Brigjen TNI (Purn) Karel Albert Ralahalu, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI Y.O.I Tahapary, Brigjen (Purn) Yohanes P Pelupessy, Brigjen Pol (Purn) Konellius Patty, Laksda TNI (Purn) Isak Latuconsina dan tokoh-tokoh Maluku lainnya.

“Kita memperingati hari Pattimura ini ditandai dengan upacara dan tabur bunga dari seluruh segenap elemen masyarakat Maluku yang ada di wilayah DKI Jakarta,” ujar Ketua Maluku Satu Hati, James Talakua, di Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

Sementara itu di tempat yang sama, Karel Albert Ralahalu yang sekaligus hadir sebagai Pemimpin rombongan Inspektur Upacara mengatakan, bahwa Perayaan hari HUT Patimura ini harus di sadari sebagai momen anak-anak Maluku untuk mangurebe membangun negari.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengargai jasa para Pahlawanya, kita patut bersyukur karena hari Rabu 15 Mei tepatnya 202 tahun Perjuangan Pattimura tua telah terlebih dulu meningalkan kita, namun Patimura-Patimura muda akan lahir kembali untuk meneruskan perjuangan dalam membangun Maluku ke arah yang lebih baik,” ucapnya

Ia juga mengatakan, milenial Maluku harus menjadikan Perjuangan dengan semangat Pela gandong sebagai teladan dalam membangun peradaban Maluku dengan cara belajar yang rajin.

“Anak-anak Maluku terkhususnya milenial harus menjadikan perjuangan Pattimura sebagai contoh yang selalu dijiwai dalam hati dan sabubari dengan cara bejajar yang rajin, mampu berinovasi serta harus bisa menyesuaikan dan mengikuti perkembangan-perkembangan yang terjadi di negara ini,” katanya.

Lanjut Karel, agar kelak generasi melenial Maluku dapat tampil sebagai solusi untuk keluar dari persoalan-persoalan yang terjadi di Maluku.

Sambungnya, mengingat Maluku di Indonesia masih di kategorikan sebagai provinsi miskin maka sudah menjadi tugas bersama seluruh elemen Maluku dalam meyelesaikannya.

“Kita semua tahu bahwa Maluku masih masuk kategori provinsi miskin untuk itu sudah tentu menjadi tugas kita berama pemerintah untuk menyelesaikannya agar Maluku ke depannya bisa bersaing dan tampil hebat dengan provinsi lainya,” papar dia.

Apresiasi juga di tujukan kepada Organda Maluku satu hati yang sukses telah menyelengarakan HUT Pattimura yang mana Paulina Reliubun Sebagai Ketua Panitia acara.

“Kita Patut bersyukur kepada Maluku Satu Hati dengan semangat dan kepedulian yang luar biasa dapat sukses dalam menyelengarakan acara penting ini. Kedepanya semoga lebih meriah lagi,” ujarnya lagi.

Karel Albert Ralahalu juga mengharapkan Organda Maluku Satu Hati harus terus berjuang mendorong anak Maluku untuk ada di dalam kabibet kerja Pemerintah yang akan datang.

“Kalau kemarin Maluku Satu Hati dengan nama perjuangan relawan Maluku voor Jokowi telah memenangkan 01 maka kita harus bersama-sama membantu Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah untuk sama-sama sukseskan semua program, terlebih itu Maluku Satu Hati juga harus berjuang agar ada anak Maluku yang ada dalam gelanggang kabinet mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir juga dari DPP Martha Christina, Pengurus Pusat Nusahulawano, DPP (PARWAMA INA) Persatuan Wanita asal Maluku INA, Tokoh Maluku, Semmy Matulessy dan Yopie Wattimury wilayah DKI Jakarta serta ucapan kepada Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moedolko.

Editor : MAS

Komentar
Loading...