Menjadi Referensi Mendunia

Buka Puasa Bersama, Habib Syahdu Ajak Masyarakat Jangan Terprovokasi Ajakan Jihad

IBC, JAKARTA – Acara buka pusa bersama dan syukuran pemilu lancar, diselenggarakan oleh Masyarakat Pemerhati Pangan Indonesia (MAPPAN) dan Relawan Bumi Cengkareng Indah (BCI) serta warga RW 05 di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Minggu (19/5/2019).

Mata acara di isi dengan pengajian, santunan keluarga anggota KPPS yang meninggal dan kultum dari Habib ternama.

Adapun KPPS yang meninggal, Muhammad Taufik TPS 17, Kelurahan Pegadungan, Kalideres dan Lutfi, TPS 178, Cengkareng Timur, Kelurahan Cengkareng, Jakarta Barat.

Sebagai pembuka, dalam sambutannya yang dihadiri oleh ratusan orang tersebut, Ketua RW 016, Pandiana mengatakan, mengajak masyarakat bersama-sama mengucapkan berterima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri, bahwa pemilu berjalan lancar, aman dan sukses.

“Kita berterima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri, pemilu berjalan lancar dan aman. Tak luput juga kami sampaikan kepada Masyarakat Pemerhati Pangan Indonesia berinisiatif mengadakan acara ini,” ucap Pandiana.

Sambungnya, “Kita damai sama, kita bersatu, gak perlu terpancing ajakan ajakan provokasi,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Habib Syahdu menyampaikan kultumnya kepada warga yang hadir, bahwa jangan bawa kata-kata Jihad, “kalau mau jihad sama siapa, sama kafir, atau sama penjajah yang akan mengusir kita?” ujarnya, di Cengkareng, Jakarta, Minggu (19/5/2019).

Lebih lanjut ia menyampaikan, umat muslim sekarang sedang dipanas-panasi oleh ajakan yang memprovokasi, mereka hendak memecah belah sesama anak bangsa.

“Capres dan Cawapresnya keduanya muslim, silahkan kalau kalian beda pilihan capres, tapi jangan bawa kata-kata jihad,” tegas Habib.

Sebelum menutup kultumnya, Habib Syahdu menyatakan apresiasinya kepada warga atas acara tersebut, dan ia sampaikan juga apresiasi kepada MAPPAN yang telah memberikan santunan kepada keluarga anggota KPPS yang meninggal.

Menutup kultumnya, habib menghimbau masyarakat untuk tidak menggubris ajakan yang memprovokasi, “Kita berlindung kepada Allah dari ajakan-ajakan seperti itu,” tutup Habib.

Editor : MAS

Komentar
Loading...