Menjadi Referensi Mendunia

Edarkan dan Jadi Bandar Narkoba, Polres Buol Tangkap Oknum PNS

IBC, BUOL – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Buol membekuk oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Buol.

Dari identitas diketahui bernama Nasir A.Hadu, tidak hanya Nasir A Hadu, Polisi juga mengamankan teman-temannya yakni Sudirman Mursalim, dan Irwan S.Hanapi dan dari tangan tersangka Polisi menyita barang bukti berupa paket Sabu sabu seberat 4,93 gram.

Kasat Resnarkoba Polres Buol Iptu Jefry Makal membenarkan bahwa pihaknya bersama anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Buol membekuk oknum PNS dan rekannya pelaku narkoba. Dia menuturkan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dan pengembangan penyelidikan Yang di lakukan. Salah satu pelaku sudah masuk dalam target operasi (TO).

“Para tersangka ditangkap di kos-kosan depan Sekolah SMK Amirul Mukminin Kelurahan Leok 2 Kecamatan Biau Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah, hari Kamis tanggal 16 Mei 2019 pada pukul 01.00 wita. Mereka adalah Nasir A. Hadu, S.IP alias Atik seorang oknum PNS (Kasi Ops Damkar, SatPol PP Kabupaten Buol), Sudirman Mursalim Als enggol dan Irwan S Hanapi (PNS). Salah satu tersangka ini yakni Nasir Hadu.sudah menjadi target operasi (TO) yang merupakan bandar sekaligus pengedar, dan sudah dibuntuti oleh anggota kemudian di lakukan penangkapan.” ungkap Jefry Makal, Minggu (19/5/2019)

Menurut Jefry Makal bahwa, setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti yang terkait dengan Tindak Pidana Narkotika.berupa uang tunai hasil penjualan narkotika jenis sabu sejumlah Rp. 550.000,

“3 (tiga) paket plastik bening yang berisikan serbuk Kristal putih yang diduga Narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu dengan berat bruto 4,93 gram, 1 (satu) buah timbangan digital berwarna Silver yang digunakan sebagai alat timbang narkotika jenis sabu.1 (satu) buah korek api gas yang masih terhubung dengan jarum suntik, 2 (dua) buah korek api gas 1 (satu) buah rangkaian alat hisap shabu (bong), 1 (satu) buah sedotan pipet aqua yang telah dimodifikasi, 1 (satu) buah unit Hand Phone Merek Aldo berwarna Putih milik Nasir A. Hadu, 1 (satu) buah Hand Phone Merk Tom, berwarna Hitam Kombinasi Putih dan Silver, 1 (satu) buah kendaraan bermotor Yamaha Vixion berwarna Biru Putih, 1 (satu) buah Pireks kaca yang terhubung dengan satu buah karet yang telah dilubang.” beber Jefry makal.

Kasat Resnarkoba Polres Buol itu menegaskan bahwa pihaknya terus mendalami kasusnya. para tersangka diamankan bersama barang bukti di Polres Buol guna pemeriksaan lebih lanjut. Pasal yang diterapkan pasal 114 Jo pasal 112 UU No 35 tentang Narkotika

“Para tersangka terancam hukuman minimal 4 thn maksimal 20 tahun atau seumur hidup.” tandas Jefry Makal.

Editor : YES

Komentar
Loading...