IBC, TALAUD – Penginapan Cottage atau yang lebih dikenal dengan istilah ‘Cotex’ ini, menjadi salah satu tempat kongkow favorit bagi sebagian warga di Kelurahan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bagi warga yang sedang menjalankan Puasa di bulan suci Ramadhan ini, tentu saja sambil menunggu jam berbuka puasa ada yang memilih untuk santai bersama sanak keluarga di rumah, mengaji, jalan-jalan, melakukan aktifitas lainnya, dan bahkan mencari tempat yang asik untuk bersantai.

Selain Pantai Bandara Melonguane, SWM Area, Pulau Sara’a dan beberapa venue (lokasi) wisata lainnya yang ada di Kota Melonguane, ternyata Cotex juga menjadi pilihan favorit bagi warga setempat.

Seperti yang dilakukan oleh keluarga Sawedi Sucipto Prayitno (29) ini, Ia mengajak isteri dan keluarganya untuk bersantai di area Cotex Melonguane.

“Saya kesini sama isteri dan saudara-saudara saya. Ini menjadi pilihan kami karena tempatnya yang bagus, udaranya begitu sejuk. Lokasinya juga strategis, duduk disini sambil lihat laut dan pulau yang ada di sebelah. Cocoklah untuk ngabuburit, sambil nunggu jam berbuka nanti,” ujar Sucipto, kepada Indonesia Berita Minggu (19/5/2019).

Hal yang juga dikatakan Esaf Petrus Neno (29) tempat ini sangat bagus untuk bersantai dan meluangkan waktu dihari libur kerja.

“Tempatnya keren, bisa foto-foto juga disini. Lihat speedboat kesana kemari, tadi juga pas saya duduk disini, bisa lihat pesawat dari Manado yang landing di Bandara Melonguane kelihatan jelas dari sini. Pemandangannya keren,” ucap pria yang berasal dari Kupang ini.

Diketahui, tak hanya warga Talaud saja, ada juga warga yang berasal dari Jawa, Ambon, Gorontalo, dan Sangihe yang sering berkunjung ketempat ini dihari libur atau saat ngabuburit.

Cotex sendiri berlokasi di Kelurahan Melonguane Timur, Kecamatan Melonguane, yang tak jauh dari lokasi Pasar Melonguane.

Bagi anda yang mungkin saat ini berada di Kabupaten Kepulauan Talaud, tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman anda.

Editor : YES