IBC, KAMPAR – Pada Safari Ramadhan 1440 H merupakan momen yang sangat berbahagia bagi masyarakat desa Bangun Sari Kecamatan Kampar Kiri Hilir,

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kampar bidang Kemasyarakatan dan SDM Suharmi menyerahkan bantuan pembangunan Mesjid Al-Ihlas yang memang sedang terbengkalai tersebut.

Selain bantuan pembangunan Masjid Pemkab Kampar juga menyerahkan bantuan Kartu Indonesia Sehat ( KIS), Beras Sejahtera (Rastra), serta penyerahan Zakat Konsumtif dari Baznas Kabupaten Kampar.

“Banyak yang telah kita lakukan untuk membantu kesejahteraan masyarakat, kita berharap dengan bantuan yang diberikan mungkin belum memenuhi dan mencukupi bagi masyarakat, bamu paling tidak dapat mengangkat sebagian masyarakat kearah yang lebihbBaik.” kata Suhermi saat melakukan safari Ramadhan Pemkab Kampar yang diadakan di Masjid Al-Ihlas Desa Bangun Sari Kecamatan Kampar Kiri Hilir pada hari Selasa (21/5/2019).

Baca juga : 

Suhermi menambahkan Pemkab telah melakukan berbagai program pembangunan di Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

“Terkait apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Pemkab telah melakukan berbagai program pembangunan terutama Infrastruktur, Rehab sekolah, begitu juga dengan program pembangunan yang telah kita laksanakan di Kecamatan Kampar Kiri Tengah ini.” tambahnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Bangun Sari Lutfiono menyampaikan kami mengucapkan selamat datang di Desa Bangun Sari.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan harapan kepada kami berupa pembangunan jalan aspal yang saat ini baru mendapatkan 500 meter, semoga ini menjadi perhatian Pemkab Kampar. Begitu juga ruang didik SDN  007 Bangun Sari yang menumpang di PDTA sebanyak 3 lokal, sementara untuk SMP perlu sebanyak 2 lokal, kami memohon agar ini dapat di realisasikan. Kami juga membutuhkan rumah kayak huni, karena masih banyak warga kami yang masih banyak yang kurang mampu, dan kami mengucapkan bantuan pembangunan masjid Al-IIkhlas Desa Bangun Sari.” tutup Lutfiono.

Hadir pada kesempatan tersebut Tim Safari Pemkab Kampar, Camat Kampar Kiri Tengah Salman Jamaluddin, tokoh masyarakat

Baca juga :

Sementara itu Zulfikar yang menyampaikan tausiahnya mengatakan momentum bulan ramadhan sebagai instospeksi diri.

“Apa yang telah kita lakukan selama ini, mari kita bertaubat atas kesalahan yang kita buat.” kata Zulfikar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Masjid Al-Ihlas sebesar 30 juta Rupiah, Mushaf Al-Qur’an, Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta Bantuan Zakat Konsumsi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Kampar sebesar 1,5 juta Rupiah,

Selain memberikan bantuan Tim Safari Ramadhan juga memberikan E-KTP untuk Kecamatan Kampar Kiri Tengah yang direkam setelah pelaksanaan pemilu 2019.

Editor : YES