IBC, TOLITOLI – Pawai takbiran mewarnai penyambutan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan Pawai takbiran yang dilaksaanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tolitoli, itu dengan mengelilingi Kota Tolitoli pada Selasa Malam (4/6/2019), dengan tempat start dan finish di Halaman Masjid Agung Al-Mubarak Kabupaten Tolitoli.

Sebelum melepas peserta pawai takbiran, Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tolitoli yang telah menjaga suasana kondusif, sehingga umat Islam bisa mengisi ibadah selama Bulan Ramadhan dengan khusyu.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisan Resor (Polres) Tolitoli yang telah melakukan penjagaan dan pengawalan di tempat-tempat vital dan rumah-rumah ibadah, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya selama bulan Ramadhan di Kabupaten Tolitoli tetap terjaga.” katanya.

Kepada seluruh peserta pawai takbiran Abdul Rahman mengharapkan utamakan keselamatan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Agar para peserta mengutamakan keselamatan berkendara dan mematuhi aturan berlalu-lintas, agar memberi kenyamanan bagi diri sendiri dan orang lain.” harapnya.

Pawai Takbiran dalam menyambut Idul Fitri 1440.H di Kabupaten Tolitoli, Selasa, (4/6/2019). Photo : Humas Protokol setdakab Tolitoli

Pawai takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Tolitoli, selain diikuti oleh warga setempat dengan menggunakan roda dua dan roda empat, juga diikuti oleh sejumlah pejabat Lingkup Pemda Tolitoli yakni, Wakil Bupati Abdul Rahman Hi. Budding, Sekretaris Daerah Mukaddis Syamsuddin, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pejabat Pemda, Kepala Kantor Kementerian Agama serta Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tolitoli. Pelaksanaan Pawai Takbiran Mendapat pengawalan Dari Satuan Lalulintas Polres Tolitoli.

Editor : YES