IBC, MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti mengajak semua pihak jadikan Moment Idul Fitri sebagai spirit dan semangat dalam membangun Meranti menjadi yang lebih baik.

“Peran seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas sangat diharapkan, guna menuju Kepulauan Meranti seperti yang dicita-citakan.” kata Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir. pada sholat ied berjemaah Idul Fitri 1440 H, bersama jajaran pemerintah Kepulauan Meranti dan Forkopimda serta masyarakat di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang. Rabu (5/6/2019) pagi.

Irwan mengajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing.

“Mari sama-sama kita mejaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing masing, karena dari keamanan dapat membuat kenyamanan dalam membangun. Mari kita melakukan sesuatu yang bermanfaat, jika tidak bisa lakukan hal yang besar lakukan hal yang kecil yang berguna bagi diri, lingkungan dan masyarakat.” ajaknya.

Selain itu Irwan juga menghimbau untuk selalu menjaga kejujuran, kedisiplinan dan sifat tolong menolong antar sesama, serta menjauhi sifat tercela yang hanya akan merusak diri dan orang lain.

“Mari kita jadikan Ramadhan yang telah kita lalui ini sebagai pelajaran untuk meningkatkan ibadah kepada Allah, menjaga kejujuran dan tolong menolong serta menjauhi sifat tercela yang hanya dapat merusak.” imbaunya.

Imbauan Bupati tersebut juga ditegaskan Khatib Ustazd Abrar dalam khotbahnya. yaitu mengajak umat muslim untuk mematuhi segala perintah Allah dan peduli antar sesama serta selalu membina silahturahmi.

Untuk itu ia berharap segala kebaikan yang didapat selama Ramadhan dijaga sehingga dapat mengantarkan yang bersangkutan dalam ketaqwaan dan khusnulkhotimah.

“Agar jemaah untuk terus peka terhadap fakir miskin dan anak yatim. Serta perbanyak membaca Al-Quran sebagai petunjuk arah dan menyelesaikan problem dalam kehidupan dengan mengaplikasikan ajaran Quran dalam kehidupan sehari hari.” ungkap Ustadz Abrar.

Sholat Ied berjemaah itu di akhiri dengan salam-salaman antara Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek, Anggota DPRD Meranti, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis, Imam Ustazd Abdullah Mustakim, Khatib Ustaz H Abrar, Staf Ahli Bupati M. Arif, Asisten III Sekdakab. Meranti, H. Rosdaner dan Para Pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, Camat Tebing Tinggi Helfandi, tokoh agama, tokoh Adat dan masyarakat lainnya.

Penulis : Noeradi

Editor : YES